• Berita Terbaru

    August 05, 2018

    elnusanews/com , August 05, 2018

    Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-Poco Serentak Digelar, Jakarta, Paembang, Manado

    Manado, Elnusanews-Pemecahan rekor dunia Guinness World Records The Largest Poco-Poco Dance 2018 yang dilaksanakan di tiga kota yakni Jakarta, Palembang dan Kota Manado berlangsung spektakuler, Minggu (05/08/2018) pagi tadi.
    Sekira pukul 05.30 Wita, ribuan orang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara, TNI, Polri, organisasi kemasyarakatan serta siswa-siswa, telah memadati areal Pohon Kasih kawasan Megamas Manado untuk melakukan senam Poco-Poco secara serentak. Meskipun, acara baru akan dilaksanakan pukul 07.00 Wita atau 06.00 WIB waktu Jakarta dan Palembang.
    Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang hadir dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan HUT Kota Manado ke 395 tersebut, mengatakan pemecahan rekor dunia senam Poco-Poco merupakan langkah yang dilakukan Pemerintah Republik Indonesia untuk menggalakan senam tradisional Indonesia sebagai bagian dari budaya Indonesia.
    "Sebagai senam yang berasal dari Manado, kita tentunya mendukung penuh upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk mengangkat kembali budaya kita lewat senam Poco-Poco. Pemerintah bersama masyarakat Kota Manado pasti mendukung penuh pelestarian senam Poco-Poco lewat pemecahan rekor dunia Guinness World Records ini,” tukas orang nomor satu di Manado itu.
    Lanjut dikatakan, selain mendukung senam Poco-Poco dengan menurunkan ribuan orang, Kota Manado juga mendukung sukses pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

    “Kita mendukung terlaksananya Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. Kita dukung atlit-atlit Indonesia dalam meraih prestasi diajang olahraga Negara-negara Asia,” tandas Walikota Vicky Lumentut, didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kota Manado DR Peter KB Assa ST MSc PhD.

    Dalam kesempatan itu, Walikota Manado ikut bersama peserta lainnya menggerakan badan dalam senam Poco-Poco.

    Sementara di Jakarta, kegiatan senam Poco-Poco terbesar untuk memecahkan rekor dunia Guinness World Records ini dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, di sisi barat Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta.
    Sebanyak 65 ribu peserta senam Poco-Poco membentang dari halaman Istana Negara, Medan Merdeka Barat, Silang Monas, Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia hingga Jalan Jenderal Sudirman. "Selamat berpoco-poco, semoga kita semuanya sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat," ujar Presiden Jokowi.
    (moris*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-Poco Serentak Digelar, Jakarta, Paembang, Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top