• Berita Terbaru

    August 05, 2018

    Elnusa News August 05, 2018

    Pemkab Minut Sukses Gelar Event Serentak Harmoni Indonesia 2018

    MINUT, Elnusanews-- Dalam rangka memeriahkan dan memperkokoh tali persatuan bangsa, serta memaknai juga menyemarakkan 73 Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ditambah untuk menyemangati penyelenggaraan kesuksesan Asian Games 2018, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), menggelar Event "Harmoni Indonesia 2018, yang diselenggarakan secara serentak diseluruh Ibu Kota Provinsi dan Kabupaten Kota , Se-Indonesia yang berpusat di GBK senayan Jakarta yang dihadiri Presiden RI Ir. Joko Widodo Yang melakukan live Confrence bersama 33 Ibu Kota Provinsi. Kegiatan tersebut berlangsung di pendopo kantor Bupati Minut, Minggu (5/8/2018) pagi tadi.

    Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK dalam sambutannya mewakili Panitia mengatakan, Dikegiatan Harmoni indonesia 2018 ini merupakan ide gagasan sekaligus atensi dari Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo untuk kembali kita menyelaraskan, menyatukan semangat kita sebagai anak bangsa ditengah-tengah berbagai isu disintegrasi yang menyemarak baik dilingkungan tempat tinggal kita, di Media Sosial bahkan dimanapun berada.

    " Inilah yang membuat dalam momentum Hari Kemerdekaan NKRI ke-73, seluruh pemerintahahan yang ada di republik ini tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kita melaksanakan kegiatan serentak yang bertajuk Harmoni Indonesia 2018. Maksud dan tujuannya bagaimana kita sebagai anak bangsa dapat menyatukan semangat kita sebagaimana pendahulu-pendahulu kita para founding Fathers pejuang Nasional yang telah berjuang mati-matian dengan keringat, tumpah darah, air mata, sehingga kita dapat meraih kemerdekaan sampai saat ini," kata Pattiwael.

    Sementara itu Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dalam sambutannya yang diwakili Sekretaris Daerah Ir. Jemmy Kuhu menyampaikan, terima kasih kepada kita sekalian yang sudah bisa hadir pada hari ini, meninggalkan kesibukan masing-masing meluangkan waktu bersama ditempat ini.

    " Tujuan kita yang utama sesuai yang tertera yaitu untuk merajut kebersamaan, memperkokoh kembali persatuan bangsa, mendukung dan menyemangati penyelenggaraan even Asean Games 2018, bahkan memaknai dan menyemarakan HUT RI Ke-73. Karena itu mari kita memperkokoh persatuan dan kesatuan seraya menyemangati asean games dan memaknai HUT NKRI ke-73," ajak Kuhu.

    Hadir Dalam kegitan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahada Utara Ir. Jemmy Kuhu, MA, Mewakili Dandim 1310 Mayor Inf. M. Gusnawan, Kapores Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK MH, Ketua PN Airmadidi Agus T Mahendra, SH, Kajari Minut Rustiningsih SH, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos Sos. Ketua BKASAUA Pdt. Sem Kindangen STh, Asisten III Alan Mingkid, Kepala SKPD, ASN, Siswa-siswi SMA, SMP. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minut Sukses Gelar Event Serentak Harmoni Indonesia 2018 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top