• Berita Terbaru

    August 14, 2018

    Elnusa News August 14, 2018

    Pimpin Rapat EPRA, Bupati Tetty Ingatkan Perangkat Daerah Soal Pertanggung-Jawaban Secara Berkala

    MINSEL, Elnusanews - Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu SE, memimpin sekaligus membuka Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran (EPRA) yang berlangsung diruang rapat lantai 4 kantor Bupati Minahasa Selatan pada, Selasa 14 Agustus 2018.

    Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya mengatakan, Tahun 2018 ini merupakan tahun Ke-3 pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 dan selanjutnya akan memasuki tahun Ke-4.

    Dalam melaksanakan program tersebut, perlu adanya komitmen yang kuat dari seluruh aparatur pemerintah untuk meningkatkan kinerja dan disiplin dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan. Dan tetap memperhatikan aturan-aturan yang berlaku pada setiap perangkat daerah untuk menghindari permasalahan-permasalan yang mungkin terjadi dikemudian hari.

    Sebab, Koordinasi dan evaluasi merupakan suatu mata rantai dari siklus suatu kegiatan sehingga evaluasi ikut pula menentukan tingkat keberhasilan suatu kegiatan. Karena evaluasi tujuannya adalah untuk mengetahui tingkat keberhasilan program dan kegiatan yang dilaksanakan baik secara fisik, dan keuangan juga permasalahan yang menjadi penghambat.

    Dalam pencapaian target dari setiap kegiatan, maka sangat diharapkan peran segenap aparatur pemerintah yang ada untuk tetap melaksanakan setiap program dan kegiatan sesuai dengan DPA dan anggaran kas setiap perangkat daerah melalui sumber dana APBD Kabupaten atau sesuai petunjuk teknis yang bersumber DARI dana APBD, Propinsi maupun APBN.

    Diakhir sambutannya, Bupati mengingatkan kepada seluruh Perangkat Daerah untuk selalu melaporkan pelaksanaan program kegiatan dan penyerapan anggaran secara berkala, ungkapnya.

    Rapat ini sendiri di hadiri Sekretaris Daerah Drs. Danny Rindengan, MSi dan seluruh Jajaran Pemerintah Daerah.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pimpin Rapat EPRA, Bupati Tetty Ingatkan Perangkat Daerah Soal Pertanggung-Jawaban Secara Berkala Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top