• Berita Terbaru

    August 09, 2018

    Elnusa News August 09, 2018

    Politeknik Manado Jurusan Teknik Mesin Serahkan Alat Permainan Edukasi (Motorik)

    Manado, Elnusanews-Politeknik Negeri Manado melalui Jurusan Teknik Mesin menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yaitu, Pembuatan Alat Permainan Edukasi (Motorik) Rabu (8/8/2018) di TK.Mitra Masyarakat Airmadidi Atas Minahasa Utara.
    Ada tiga tugas pokok sebagai dosen yakni, Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian.

    Hal ini dikatakan oleh Ketua Tim Politeknik Jurusan Teknik Mesin Ir.Johannes M.Mawa, MT.

    "Kami telah melakukan pembuatan dua alat permainan edukasi Motorik yaitu untuk  pengembangan kepada anak dan masuk dalam tugas pokok pengabdian. Kegiatan hari ini yaitu penyerahan dua alat permainan edukasi yaitu jungkit- jungkit atau timbang bolong dan ayunan kepada pihak sekolah TK.Mitra Masyarakat Airmadidi " ujar Mawa.
    Mawa mengatakan, Untuk mendapatkan semua ini harus melalui proses yang kami ajukan kepada institusi melalui seleksi.

    "Kegiatan pengabdian ini semua dibiayai oleh Negara lewat Intitusi Politeknik Negeri Manado, dan kami bersyukur dalam proses seleksi melalui pembuatan proposal kami bisa diterima untuk dilaksanakan" jelas Mawa didampingi anggota tim Meidy P. Y Kawulur, S.Si, M.Si bersama Yongkie Lombogia, S.ST.

    Mawa mengharapkan, dengan adanya alat permainan edukasi ini, kedepanya kompetensi anak didik khususnya dalam hal motorik barangkali perkembangan motorik bisa lebih terbantukan dan bisa dicapai.

    Dalam kesempatan itu Pengelola TK.Mitra Masyarakat Elmijati Badrun mengatakan, Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Politeknik Negeri Manado.

    "Saat ini memang kami sangat membutuhkan alat-alat seperti ini, karena alat-alat ini sangat berguna bagi anak-anak untuk bisa menggerakan tubuh terlebih kesehatan mereka" ujar Badrun didampingi Pdt.Ardjan Kodina STh selaku Pembina TK. Mitra Masyarakat.
    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Politeknik Manado Jurusan Teknik Mesin Serahkan Alat Permainan Edukasi (Motorik) Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top