• Berita Terbaru

    August 09, 2018

    elnusanews/com , August 09, 2018

    Tomohon Tangguh, Pelaksanaan ToF 2018 Spektakuler

    TOMOHON, Elnusanews - Pelaksanaan Tournamento of Flower (ToF) tahun 2018 yang merupakan agenda utama Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF), Rabu (8/8) berlangsung spektakuler.

    Dari pantauan yang dilakukan oleh media ini dilapangan, rangkaian kegiatan pelaksanaan ToF yang dikemas pihak panitia, mampu menghibur bahkan menghipnotis ratusan ribu pengunjung baik wisatawan mancanegara dan lokal, yang menyaksikan langsung kegiatan ini.

    Tak hanya mampun menghibur, kegiatan ToF saat ini disaksikan langsung oleh Pangeran dan Putri Georgia dan dihadiri sejumlah Duta Besar.
    Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak sendiri dalam sambutan menuturkan bahwa Pemkot dan Masyarakat Tomohon bersyukur atas kegiatan ini.

    "Tentunya ini memberikan dampak bagi dunia pariwisata maupun petani bunga dan lainnya yang memberikan multiplayer effect bagi masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk promosi potensi-potensi yang ada di Sulut yang didalamnya Kota Tomohon," ungkap Eman.

    Sementara itu Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw dalam sambutan mengatakan, pelaksanaan TIFF ini menjadikan Sulut khususnya Kota Tomohon semakin dikenal di dunia.

    “Menjadi kebanggan masyarakat dan pemerintah Sulawesi Utara, bahwa TIFF ini menjadi salah satu 100 wonder event dalam calender of event Kementrian Pariwisata Dunia," ungkap Kandouw seraya memberikan apresiasi kepada Pemkot Tomohon dan pihak panitia TIFF 2018.

    Menteri Pariwisata RI sendiri yang diwakili Staf ahli bidang Multi Cultrul Kementrian Pariwisata RI Esty Reko Astuty dalam sambutan mengatakan, terkait dengan pelaksanaan TIFF kunjungan wisman di Kota Tomohon ditahun 2016 naik tiga kali lipat.

    “Tomohon patut berbangga dikarenakan untuk sebuah kota kecil itu besar sekali dibandingkan dengan Provinsi Sumatera yang wisamannya mencapai 100 ribu, sedangkan Kota Tomhon mencapai 90 ribu wisman," terang Astuty sembari mengungkapkan pelaksanaan TIFF ini Kota Tomohon terkenal sebagai Pasadenanya Indonesia.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tomohon Tangguh, Pelaksanaan ToF 2018 Spektakuler Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top