• Berita Terbaru

    August 07, 2018

    Elnusa News , , August 07, 2018

    Soal Rasionalisasi Pejabat, Tumbelaka: Banyak OPD Gagal Menerjemahkan Harapan ODSK

    Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka.
    SULUT,Elnusanews - Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulawesi Utara, Taufik Tumbelaka menyatakan terkait rencana Rasionalisasi atau Rolling Pejabata terhadap sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah dipersiapkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) patut didukung, karena itu adalah sudah bagian dari kebutuhan organisasi untuk mengejar akselerasi pembangunan dan juga menjawab harapan-harapan seperti ide, gagasan dari OD-SK.
    "Karena memang betul selama ini seperti yang dikatakan ada sejumlah oknum kepala OPD, seperti gagal men-terjemahkan harapan dari OD-SK, dan juga kalaupun mengerti harapan dan tujuan OD-SK, tapi lemah dalam penerapan pelaksanaannya. Padahal dalam pembangunan itu ketika pemimpin sudah melemparkan ide, gagasan yang akan didapat seharus jajarannya bersikap sigap, tanggap dengan kerja yang nyata," kata Pengamat Politik dan Pemerintah Sulut itu kepada elnusanews.com, Selasa (7/8/2018) siang tadi di kantor Gubernur Sulut.
    Lanjutnya, kalau dilihat apa yang diharapkan OD-SK ini sudah masuk paruh kedua, dua setengah tahun. "Jadi sudah tepat bahkan OD-SK sudah punya catatan khusus, harapan-harapan, SKPD-SKPD mana catatan sudah ada dikantong beliau (Olly-red) nanti tinggal beliau eksekusi dan kita memang menunggu. Karena susah diperkiraan OD-SK akan mengambil langka lebih tegas dalam arti tidak ada lagi kompromi-kompromi atau toleransi.
    "Karena memang masa dua setengah tahun berikut adalah masa OD-SK akan mempercepat derab pembangunan supaya nanti tutup masa bhaktinya ada sejumlah agenda yang tertahan sekarang bisa terjawab atau terpenuhi," pungkas jebolan UGM ini.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soal Rasionalisasi Pejabat, Tumbelaka: Banyak OPD Gagal Menerjemahkan Harapan ODSK Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top