• Berita Terbaru

    September 05, 2018

    elnusanews/com September 05, 2018

    14 Tim Ikuti Liga Sepak Bola Dalam Rangka Hairnas

    TOMOHON, Elnusanews - Sebanyak 14 Tim ikuti liga sepak bola dalam rangka Hari Olaraga Nasional ( Hoarnas) ke 35 tahun 2018 di Kota Tomohon.

    Perhelatan pertandingan sepak bola tersebut dibuka oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Toar JS Pandeirot SPd MM, Selasa 4/8/2018 bertempat di Lapangan Ir DIM Sondakh Tinoor.

    Pandeirot saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Tomohon mengatakan bahwa kegiatan ini terlepas dari unsur politik dan menjadi wahana pemersatu.

    ”Perbedaan yang ada disatukan dalam kegiatan olahraga seperti ini. Mari kita bersama-sama membangun lewat olahraga seperti Tema Haornas tahun ini Ayo Olahraga Bangun Indonesia,” tukas Pandeirot.

    Dikesempatan tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur mengapresiasi Askot PSSI Kota Tomohon yang bisa menyelenggarakan kompetisi dalan rangka Haornas ke-35 Tahun 2018 di Kota Tomohon.

    Dikatakanya lagi, Guna meningkatkan prestasi olahraga, Dirinya meminta kepada semua pihak untuk menanggalkan segala perbedaan yang ada.

    Selain itu Wenur juga berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kembali sepak bola di Kota Tomohon.

    Sementara Ketua Askot PSSI Kota Tomohon Gerald Lapian dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan yang dilakukan, bisa memupuk rasa persatuan dan meningkatkan prestasi.

    ”Kami memang memiliki program memperbanyak kompetisi dan pembinaan sehingga bisa muncul banyak bibit atlet sepak bola di Kota Tomohon,” tukas Lapian.

    Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Rocky Paat SH dalam laporannya mengatakan, kegiatan diikuti 14 dari 15 klub yang terdaftar di Kota Tomohon.

    Klub yang ikut adalah, Pinaras FC, 1000 R FC, Matani United, Alexa FC, Wailan FC, Inspirasi FC, Maesa FC, Tomodachi FC, Xiber FC, Uluindano FC, Tompaluan FC, Garnet FC, Kinaskas FC, Tomohon Selection FC.

    Diketahui, dimulainya pertandingan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Ketua Panitia Haornas ke-35 Kota Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK yang juga Kapolres Tomohon. Dolanjutkan dengan Pertandingan perdana antara Alexa FC Lansot dan 1000 R FC Tinoor.

    Turut hadir, Ketua Harian KONI Kota Tomohon Donald Wengky Goni SE, para pengurus Askot PSSI dan pemerintah Kelurahan Tinoor Satu.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 14 Tim Ikuti Liga Sepak Bola Dalam Rangka Hairnas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top