• Berita Terbaru

    September 05, 2018

    Elnusa News , September 05, 2018

    Buka JOB FAIR, Humiang Minta Pencaker Manfaatkan Peluang Ini

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar pameran bursa Tenaga Kerja (job fair) 2018, untuk memfasilitasi pencari kerja dalam mencari jenis pekerjaan sesuai kemampuan.

    Asisten 1 Setdaprov Sulut Edison Humiang mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Rabu (5/9/2018) secara resmi membuka pelaksanaan Job Fair 2018 bertempat di pusat perbelanjaan kawasan ITC Manado.

    Dalam sambutannya mewakili Gubernur Sulut, Edison Humiang  mengatakan dalam rangka mewujudkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) menuju Sulut Hebat. Pemprov melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar Job Fair 2018 tahap kedua.

    "Kegiatan seperti Ini dalam upaya menekan angka pengangguran di daerah ini. Ini langka yang sangat strategis untuk mengentaskan kemiskinan demi terwujudnya Sulut Hebat yang bebas dari kemiskinan," ungkap Humiang.

    Untuk itu dirinya meminta kepada para pencari kerja (Pencaker) manfaatkan peluang ini.

    Humiang menegaskan kepada para perusahaan yang mengikuti ajang Job Fair tahap II ini, agar dalam perekrutan tenaga kerja harus sesuai formasi yang ada dan tenaga lokal yang harus diakomodir sesuai lowongan yang ada.

    Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara Erny Tumundo mengatakan Job Fair Ini bertujuan untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

    Tumundo menyebutkan Job Fair ini juga untuk mencari tahu kualitas pencaker serta membantu mengurangi angka pengangguran di Sulut.

    Tumundo berharap agar para pencaker dapat memanfaatkan peluang dalam pameran bursa tenaga kerja ini secara maksimal.

    Ditambahkan Tumundo, Job fair atau bursa tenaga kerja ini dilaksanakan setiap tahun agar ada sinergitas sehingga angkatan kerja di Sulut dapat memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidang pengetahuan dan ketrampilannya.

    Diketahui pada Job tersebut sudah 44 Perusahaan yang siap mengikuti Job Fair dengan total lowongan pekerjaan yang disediakan sebanyak 2364 lowongan. Pelaksanaan Job Fair akan berlangsung hari ini tanggal 5- 6 September.

    Turut hadir, Kadisnakertrans Sulut, Erny Tumundo, Kadisnaker Kab/Kota, Jajaran Disnakertras Sulut dan para perusahaan serta pencari kerja (Pencaker).

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka JOB FAIR, Humiang Minta Pencaker Manfaatkan Peluang Ini Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top