• Berita Terbaru

    September 05, 2018

    Elnusa News September 05, 2018

    Bus SIM Keliling Siap Beroperasi

    BITUNG, Elnusanews - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam hal pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kini Polres Bitung dengan memudahkan masyarakat dalam pembuatan SIM keliling.

    “Nantinya, bus SIM keliling yang kita dapat dari Korlantas ini akan melayani pembuatan SIM dengan cara berkeliling di seputaran kota Bitung,"ujar Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting,SIK,MH melalui AKP Andri Permana, SIK pada sejumlah wartawan di Mako Polres, Selasa (4/9/2018), kemarin.

    Lanjut, Permana menjelaskan, meski mobil bus SIM Keliling ini sudah berada di Mako Polres Bitung, namun saat ini masih belum bisa dioperasionalkan secara aktif lantaran masih menunggu perangkat jaringan internet.

    "Sementara masih menunggu jaringan penghubung internet dari Korlantas yang akan mengaktifkan sistem operator SIM keliling ini. Nanti kalau sudah bisa menggunakan, baru pengoperasiannya kita mulai,”terang pria ramah ini.

    Dikatakannya, bahwa untuk sementara mobil bus Sim Mobile masih belum bisa melayani pembuatan SIM disebabkan jaringan internet masih suka hilang.

    "Namun mobil bus SIM keliling sudah perna melayani di bilangan Pusat Kota Bitung, tapi jaringan internetnya hilang,"tambah Permana.

    Seraya menambahkan, sementara untuk pembuatan SIM baru, masyarakat harus memulai prosesnya di kantor Satlantas Polres Bitung.

    "Dengan melengkapi beberapa persyaratan yang telah ditentukan,"tandasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bus SIM Keliling Siap Beroperasi Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top