• Berita Terbaru

    September 11, 2018

    Elnusa News , September 11, 2018

    Semua Fraksi DPRD Minahasa Setuju Ranperda Tentang Perubahan APBD TA 2018 Dibahas Lebih Lanjut

    MINAHASA, Elnusanews - Semua Fraksi di DPRD Kabupaten Minahasa yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra serta Nasdem menyetujui pembahasan untuk dibahas pada tingkat selanjutnya tentang perubahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon tahun 2018.

    Persetujuan tersebut tertuang dalam Pemandangan Umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang perubahan APBD 2018, Senin 10/9/2018 pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung didampingi wakil Ketua Ivonne D Andries SIP dan Ventje Mawuntu.

    Pada pemandangan fraksi, fraksi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) yang dibacakan oleh Anggota DPRD Rudi Kalangi berharap program pembangunan kepada masyarakat dapat maksimal tepat waktu dan tepat sasaran.

    Fraksi Partai Golkar Sandi Mantiri mengatakan bahwa sewlah mendengar penyampaian dari Bupati Minahasa partai golkar menerimah dan menyetujui APBDP untuk dibahasa sesuai mekanisme dan berharap kepada seluruh element berperan aktif disetiap tingkatan pembahasan demi pembangunan Kabupten Minahasa

    Price Lumingkewas mewakili partai meminta  kepada teman anggota DPRD dan Pemerintah Kabupaten Minahasa serius dalam membahas perubahan ini, agar kiranya pembahasan ini akan bermuara kepada kesejatraan rakyat yang menghasilkan kesejateraan terhadap masyarakat.

    Sementara untuk Fraksi Demokrat Denny Kalangi menerima dan menyetujui untuk dibahasa ketingkatan selanjutnya dengan catatan pembahasa APBDP ini harus diseriusi sebab APBD merupakan dasar untuk membangun salah satu daerah yang harus dipertanggung jawabkan juga mensejahterakan rakyat.

    Selanjutnya Fraksi partai Nasdem Johan Watung mengatakan bahwa untuk menjalankan segalah program perlu biaya, oleh sebab itu paratu nasdem mendukung segalah program untuk kesejateraan masyarakat minahasa.

    “Maka kami (fraksi nasdem) menerima rancangan perubahan APBD perubahan tahun 2018 dan meminta kepada pihak eksekutif kepala SKPD untuk hadir di segalah pembahasan.” Ujar Watung.

    Menanggapi pemandangan fraksi, Pj Bupati Minahasa mengatakan akan memperhatikan apa yang menjadi catatan dari kelima fraksi

    “mendengar dan menyimak dari bapk ibu mewakili fraksi pada prinsipnya sebagai pihak eksekutif akan memperhatikan apa yg menjadi catatatn tersebut.

    “Oleh sebab itu saya mintakan Kepada SKPD harus proaktif dalam pembahasan ini.” Tegas Mewoh.

    Paripurna turut dihadiri oleh Sekdakab Jeffry R. Korengkeng SH, MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Dr. Sihar W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Sekdakab Minahasa Hetty Rumagit, SH,  Anggota Dewan, mewakili Dandim 1302 Minahasa, mewakili Kapolres Minahasa Kasat Bimas AKP Amboh Abdulah, Sekretaris DPRD kabupaten Minahasa Dr. Vicky Tanor, SPi, MSi, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan insan Pers.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Semua Fraksi DPRD Minahasa Setuju Ranperda Tentang Perubahan APBD TA 2018 Dibahas Lebih Lanjut Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top