• Berita Terbaru

    September 14, 2018

    elnusanews/com September 14, 2018

    Sertijab 2 Kasat dan 2 Kapolsek, Kapolres Ingatkan Tugas Dan Tanggung jawab

    MINSEL, Elnusanews- Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan pada Jumat, 14 September 2018 di ruang aula Polres Minahasa Selatan yang diikuti seluruh pejabat utama, perwira dan bintara serta Pengurus Bhayangkari Cabang Minahasa Selatan.

    Adapun Pejabat yang disertijabkan yaitu Kasat Lantas (Kepala Satuan Lalulintas) dari AKP Asmin Wadia Ngasang, SH, kepada AKP Roy Saruan, S.Sos, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurren Subbagrenmin Ditlantas Polda Sulut. AKP Asmin Wadia Ngasang, SH, selanjutnya dimutasikan sebagai Kanit Subditdikyasa Dit Lantas Polda Sulut.

    Selanjutnya Kasat Pol Air (Kepala Satuan Polisi Perairan) dari Iptu Dachtian Dahlan kepada Iptu Djodi Koyuko, yang sebelumnya menjabat KBO Sat Reskrim Polresta Manado. Iptu Dachtian Dahlan selanjutnya dimutasikan sebagai Kanit I Sisar Binmasair Satrolda Dit Polair Polda Sulut.

    Kapolsek Ranoyapo dari Iptu Charles Lumanauw kepada Iptu Jefry Mailensun, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Motoling. Iptu Charles Lumanauw selanjutnya dimutasikan sebagai Kapolsek Ratatotok, Polres Minsel, menggantikan Iptu Sam Arikalang yang menduduki jabatan baru selaku Wakapolsek Ratahan.

    Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK dalam amanahnya menyampaikan bahwa mutasi adalah hal yang biasa di tubuh Polri sebagai sarana penyegaran organisasi serta pengembangan karier personil.

    "Sertijab ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti keputusan Kapolda Sulut nomor : Kep/217/IX/2018, tanggal 6 September 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri di lingkungan Polda Sulut. Kegiatan ini hal yang biasa di tubuh Polri, menunjukan adanya dinamika oraganisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personil serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang professional, modern dan terpercaya," ungkap Kapolres.

    Sembaripun menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan sumbangsih dalam memajukan organisasi Polres Minahasa Selatan serta pula meminta kepada pejabat yang baru untuk langsung menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya, tutup Kapolres.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sertijab 2 Kasat dan 2 Kapolsek, Kapolres Ingatkan Tugas Dan Tanggung jawab Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top