• Berita Terbaru

    September 13, 2018

    Elnusa News September 13, 2018

    Teka-Teki Penemuan Mayat di Kaki Dian Akhirnya Terungkap

    MINUT, Elnusanews-- Teka- teki penemuan mayat yang sudah membusuk pada tanggal 14 Juni 2018 lalu di kompleks wisata Kaki Dian Minut akhirnya terungkap melalui penyelidikan intensif Kepolisian Resor Minahasa Utara.

    Dalam press release yang digelar Polres Minut Rabu (12/10) siang di Mapolres dan dipimpin langsung Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH terungkap bahwa korban yang ditemukan atas nama Novianti (15) warga Maumbi ternyata merupakan korban pembunuhan oleh tersangka ND alias Novry (22).

    "Dari pengembangan atas barang bukti yang didapat awal, tersangka ND ditahan atas dugaan pasal 359 KUHP yaitu perbuatan kelalaian yang mengakibatkan kematian. Namun dari hasil otopsi ternyata korban mengalami retak di bagian kepala sehingga tersangka akhirnya mengaku bahwa dirinya membunuh korban karena panik, " ungkap Pattiwael didampingi Kasat Reskrim Afrizal R Nugroho dan Kasubag Humas AKP Hilman Muthalib.

    Kapolres menuturkan, Novianti yang merupakan teman dekat tersangka dibunuh hanya karena cemburu setelah mendengar pembicaraan telepon seluler antara korban dengan lelaki lain. Sedangkan Ironisnya, tersangka pada saat itu sudah memiliki istri yang sedang hamil 8 bulan.

    "Kronologisnya adalah pada tanggal 18 Juni 2018, tersangka bersama korban bertemu dengan 2 teman lain di Airmadidi kemudian langsung menuju ke objek wisata Kaki Dian. Di lokasi Wisata, tersangka berduaan bersama korban sedangkan 2 temannya berada di tempat terpisah. Saat berduaan, korban menerima telepon dan tersangka sempat mendengar ada suara lelaki yang memanggil korban dengan sebutan sayang" ungkap Kapolres.

    Dilanjutkan Pattiwael bahwa korban dan tersangka sempat cek cok karena masalah itu, namun sempat dilerai oleh 2 temannya yang lain.

    "Korban bersama tersangka akhirnya memutuskan untuk pulang bersama 2 orang temannya. Saat 2 orang teman tersebut jalan mendahului korban dan tersangka yang mengendarai motor mengalami rem blong di turunan lokasi wisata sehingga sempat jatuh. Tersangka kemudian menemukan korban masih bernapas, namun karena masih emosi karena sempat cekcok, tersangka kemudian mencari sebuah batu besar dan memukul kepala korban" ujar Pattiwael.

    Tersangka kemudian pulang kerumah sampai mayat korban ditemukan sudah membusuk oleh petani setempat, dan setelah dilacak melalui motor di TKP tersangka ditahan atas dugaan awal kelalaian yang mengakibatkan kematian korban Novianti.

    Ditambahkan Kapolres bahwa tersangka akan dikenakan pasal perlindungan anak dan perempuan karena masih di bawah umur.
    "Tersangka akan dijerat dengan Pasal 338 KUHP, dengan subsidier pasal 351 ayat 3 dan pasal 359 ayat 3, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara" tutup Kapolres.

    Kepada harian ini tersangka menyatakan penyeselannya dan meminta maaf kepada pihak keluarga korban.
    "Saya sangat menyesal. Saya melakukan hal itu karena panik memikirkan adu mulut dengan korban serta istri yang lagi hamil dirumah. Anak saya baru saja lahir pada awal Agustus ini, jika bebas nanti saya mau jadi penginjil, " sesal ND sambil menangis. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Teka-Teki Penemuan Mayat di Kaki Dian Akhirnya Terungkap Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top