• Berita Terbaru

    September 06, 2018

    Elnusa News , September 06, 2018

    Tunjang Program OD-SK, Dinkes Wujudkan Program Pariwisata Sehat

    Jajaran Dinkes Sulut Di Pimpin Langsung dr Debbie Kalalo Saat Memberikan Keterangan Kepada Awak Media, Kamis (6/9/2018).
    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka menunjang program Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) di sektor Pariwisata, maka Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut kedepan nantinya akan menyiapkan program unggulan pariwisata sehat.

    Hal dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut dr Debie Kalalo, saat melakukan pertemuan dengan media, Kamis (6/9/2018) sore tadi.

    "Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan untuk menunjang program kegiatan pariwisata sehat dalam menunjang program ODSK di sektor pariwisata yaitu di bidang pelayanan kesehatan saat ini tentunya kita harus memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat yaitu dengan akreditasi puskesmas dan rumah sakit  terakreditasi yang bertaraf nasional," beber Kalalo.

    Lanjut dr Debie sapaan akrabnya menyebutkan sampai saat ini sesuai data jumlah puskesmas se Provinsi Sulut sebanyak 193 Puskesmas, dan yang sudah terakreditasi sebanyak 59 Puskesmas yang ada di bumi nyiur melambai Sulut.

    "Pokoknya target di tahun  2018, 60 puskesmas dan sisanya harus diakreditasi sampai dengan tahun 2019," ujar dr Debbie Kalalo didampangi Kabid  Pelayanan Kesehatan, dr Lydia Tulus.

    Lebih lanjut Kalalo mengatakan sampai saat ini rumah sakit yang sudah terakreditasi  sebanyak 22 rumah sakit. Diantaranya 11 RSUD dengan jumlah total 45 rumah sakit di provinsi Sulut.

    "Mudah-mudahan rumah sakit yang belum akreditasi tahun 2018 ini, akan diakreditasi pada tahun 2019 mendatang karena untuk pelayanan kesehatan yang sesuai standar yang ditetapkan oleh Kemenkes RI, untuk fasilitas kesehatan
    se Indonesia dan program ini harus ditunjang dan dibantu oleh semua elemen masyarakat demi terwujudnya program pariwisata sehat menuju sulut hebat di sektor kesehatan," pungkasnya.

    Turut mendampingi Kadinkes Sulut dr Debie Kalalo dalam pertemuan dengan awak media yakni Sekdis Kesehatan dr Lisa Pongajow, Kabid SDK DJonny Matali, Kabid Kesehatan Masyarakat dr Rima Lolong, Kabid Pelayanan Kesehatan dr Lydia Tulus serta Kepala Seksi  Surveillance Imunisasi Merry Pasorong.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tunjang Program OD-SK, Dinkes Wujudkan Program Pariwisata Sehat Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top