• Berita Terbaru

    January 15, 2019

    elnusanews/com , January 15, 2019

    2019, 400 Kasus DBD, Pemprov Belum Keluarkan Status KLB

    Edwin Silangen
    SULUT,Elnusanews - Tahun 2019 dibulan Januari ini Provinsi Sulut telah dilanda wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Sesuai data, penderita DBD telah tembus 400 kasus dan 9 warga telah meninggal dunia dan terbanyak penderita DBD adalah di Kota Manado sebanyak 165 kasus DBD.
    Meski sudah sangat meresahkan, Pemerintah Provinsi Belum mengeluarkan Status Kejadian Luar Biasa (KLB).

    “Kalau KLB itu ada beberapa indikator yang harus dipenuhi. untuk Saat ini Pemprov tetap seriusi penanganan DBD. Edaran Pak Gubernur kepada kabupaten/Kota untuk terus dilaksanakan. Peran serta masyarakat sangat penting untuk kerja bakti membersihkan lingkungan dan rumah kita. Terus lakukan 3 M Plus,”urai Silangen, Selasa (15/01/2019).

    Selain itu, pihak Rumah Sakit dan Puskesmas tetap menyediakan pelayanan terbaik dan intensif untuk perawatan pasien DBD. Peralatan dan obat-obatan terus disiapkan seperti trolit dan lainnya. Saat ini saja, trolit disiapkan gratis di posko DBD Pemprov di kantor Dinas Kesehatan,”sambungnya.

    Sedangkan untuk penanganan nyamuk dewasa, disampaikan Silangen, program fogging atau pengasapan tetap dilakukan dengan berkoordinasi dengan dinas kesehatan Kabupaten/Kota.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2019, 400 Kasus DBD, Pemprov Belum Keluarkan Status KLB Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top