• Berita Terbaru

    January 09, 2019

    elnusanews/com January 09, 2019

    Sambut Tahun Baru, ODSK Gelar Doa Bersama dan Nyalakan Lilin



    Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw saat menyalakan lilin
    Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw saat menyalakan lilin di Kegiatan Doa Bersama Old and New Year. 

    SULUT,Elnusanews - Pemprov Sulut menggelar doa bersama dan menyalakan seribu lilin di halaman Kantor Gubernur, Senin (31/12/2018) malam. Enam tokoh agama tampil berdoa untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat dan pemerintah Provinsi Sulut dalam menyambut Tahun Baru 2019. Usai membawakan doa, para tokoh agama menyalakan lilin yang sudah ditancapkan di depan panggung diikuti Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw dan seluruh hadirin yang memegang lilin di tangan sambil berjalan berkumpul ke bagian tengah panggung utama dan menancapkan lilin lilin pada tempat yang sudah disediakan diiringi lagu pujian.

    Doa bersama oleh tokoh agama
    Doa bersama oleh tokoh agama.

    Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, doa bersama dan menyalakan seribu lilin di malam pisah tahun 2018 menuju tahun baru 2019 merupakan momentum anak bangsa yang beriman sebagai ungkapan rasa syukur atas perjalanan kehidupan sepanjang tahun 2018 dan meletakkan harapan yang besar untuk memulai langkah baru di tahun 2019 dengan mendapat tuntunan dan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa bagi jalannya roda pemerintahan dan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

    “Kita berdoa bersama-sama, sekaligus menyalakan lilin sebagai ungkapan syukur atas kehidupan dan penyelenggaraan tugas-tugas negara dan amanah rakyat, dan berharap semoga pada tahun 2019, bangsa Indonesia terus bercahaya dan menyinari kegelapan yang kita hadapi nanti seperti bencana. Inilah maknanya, dimana perjalanan bangsa ini kedepan ada terang di dalamnya. Sehingga kita berharap Indonesia tetap bersatu.Seluruh masyarakat mendapat berkat dan kasih dari Tuhan,” ungkap Gubernur.

    Seribu Lilin dinyalakan sebagai makna menyambut tahun baru yang penuh cahaya sekaligus mengenang para korban bencana di tahun 2018
    Seribu Lilin dinyalakan sebagai makna menyambut tahun baru yang penuh cahaya sekaligus mengenang para korban bencana di tahun 2018. 

    “Karena selama ini, Sulut tertinggal dari provinsi lainnya di Indonesia, sehingga lompatan- lompatan perlu kita lakukan agar daerah kita lebih unggul dari daerah lain baik di Sulawesi sendiri maupun di luar Sulawesi. Karena posisi Sulut paling depan di bibir Pasifik, maka kita harus membuat lompatan lompatan yang mengantar Sulut menjadi yang terdepan di NKRI ini,” terang Gubernur Dondokambey
     
    Toss Bersama sambut Tahun Baru 2019. foto Ferry
    Toss Bersama sambut Tahun Baru 2019.

    Hadir pada kegiatan ini Wakil Gubernur Drs Stevem OE Kandouw, Sekprov Edwin Silangen SE MS, Forkopimda, Anggota DPRD Sulut, Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ny Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK dr Devi Kartika Kandouw Tanos MARS, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Ivone Silangen Lombok, Pimpinan OJK, Perbankan, Staf Ahli dan Staf Khusus Gubernur, SKPD, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, organisasi pemuda dan masyarakat.
    Sebelumnya, pada tanggal 25 Desember 2018, Gudbernur Olly Dondokambey dan Wagub Drs Steven OE Kandouw merayakan Natal dengan beibadah dan berdoa di gereja untuk kedamaian masyarakat Sulut dan Bangsa Indonesia.

    Keluarga Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw
    Keluarga Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw

    “Makna Natal ini, haruslah senantiasa mampu kita aktualisasikan, agar damai dan sukacita natal dapat selalu nyata dalam kehidupan setiap umat manusia, bukan hanya di kala Natal menjelang dan berlangsung, namun sepanjang tahun dalam setiap keseharian kita,” ungkap Gubernur.
    Bagi Orang Nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini, Natal juga menjadi momentum yang tepat bagi seluruh masyarakat untuk saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan dan membina kerukunan serta kedamaian antar sesama manusia tanpa membeda-bedakan golongan, suku, agama, ras dan budaya.

    ODSK bersama keluarga saat mengikuti ibadah Natal, Selasa (25/12/2018)
    ODSK bersama keluarga saat mengikuti ibadah Natal, Selasa (25/12/2018)
    “Momentum ini juga harus dirayakan dalam perayaan sukacita iman yang besar, yakni lewat doa, puji-pujian dan pembaharuan diri serta pelayanan sekaligus persekutuan yang semakin berkenan di mata Tuhan,” ucap Gubernur seraya mengingatkan bahwa Natal adalah momentum tepat untuk memulai hidup yang berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan diri sendiri, berdamai dengan sesama, dan berdamai dengan lingkungan. “Dalam satu semangat dan pemahaman, bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan,” tandas Gubernur Dondokambey.

    Dia pun mengajak seluruh komponen masyarakat Sulut untuk terus mendukung dan bahu membahu dengan pemerintah provinsi dalam rintisan kerja merealisasikan beberapa program strategis pembangunan daerah.

    Open House dimana Gubernur bersama keluarga dikunjungi masyarakat luas, termasuk umat muslim pada perayaan Natal
    Open House dimana Gubernur bersama keluarga dikunjungi masyarakat luas, termasuk umat muslim pada perayaan Natal.

    Diantaranya, Pengentasan kemiskinan melalui aktualisasi Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK), Pembangunan di Sektor Pariwisata, Pengurangan angka Pengangguran, pembangunan di sektor kesehatan serta pendidikan, dan berbagai sektor strategis lainnya.
    Suka cita iman dalam mewujudnyatakan Sulut yang harmonis, rukun, toleran dan penuh damai, baik Gubernur Olly Dondokambey SE bersama keluarga maupun Wagub Drs Steven Kandouw bersama keluarga menggelar Open House di rumah jabatan komplek Bumi Beringin Manado dengan menyambut kedatangan masyarakat Sulut dari berbagai lapisan dan golongan untuk menyampaikan Selamat Natal.

    Gubernur Olly Dondokambey SE bersama Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan bersama para Sespri, Aspri, Protokol dan Humas berfoto bersama usai menggelar Open House di kediaman pribadi Cempaka House Kolongan Minahasa Utara, 01 Januari 2019.
    Gubernur Olly Dondokambey SE bersama Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan bersama para Sespri, Aspri, Protokol dan Humas berfoto bersama usai menggelar Open House di kediaman pribadi Cempaka House Kolongan Minahasa Utara, 01 Januari 2019.

    Tak pelak kehadiran masyarakat di kediaman kedua pimpinan Sulut ini menambah sukacita dan harapan besar untuk kebersamaan dan persatuan antara masyarakat dan pemerintah. Open house juga digelar Gubernur dan Wakil Gubernur pada perayaan Tahun Baru tanggal 1 Januari 2019.
    Namun Open House perayaan Tahun Baru ini dilakukan di kampung halaman kedua pimpinan Sulut, dimana Gubernur menyambut kedatangan masyarakat di kediaman pribadinya Cempaka Kolongan Kabupaten Minahasa Utara. Sedangkan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw menggelar Open House di kediaman keluarga di Tondano Kabupaten Minahasa. 

    (Advetorial Humas Pemprov Sulut)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut Tahun Baru, ODSK Gelar Doa Bersama dan Nyalakan Lilin Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top