• Berita Terbaru

    January 09, 2019

    elnusanews/com , January 09, 2019

    Silangen Minta Perangkat Daerah Lebih Peka Terhadap Masyarakat

    Sekprov Sulut Edwin Silangen

    SULUT,Elnusanews - Kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan kerja Pemprov Sulut diminta agar lebih peka terhadap masyarakat.
    Permintaan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen tersebut diungkapkan kepada elnusanews.com, Rabu (9/1/2019) siang tadi di kantor Gubernur Sulut.
    "Saya minta kepada seluruh jajaran SKPD lingkup Pemprov Sulut harus peka kepada masyarakat. Selain peka kepada internal SKPD, perangkat daerah itu harus juga peka sensitif kepada masyarakat," tegas Silangen.
    Selain itu Ia mengingatkan perangkat daerah jangan terlalu fokus menggelar kegiatan dan program kerja, sehingga lupa rakyat Sulut.
    "Jika terjadi turbelansi di tengah-tengah masyarakat, pemerintah harus segera hadir. Jangan cuma di belakang meja," sindirnya.
    Sekprov menyebutkan untuk perkembangan saat ini ada beberapa masalah di tengah masyarakat. Seperti Demam Berdarah Dengue (DBD), pembebasan lahan serta masalah komoditas pertanian, perkebunan dan perikanan.
    "Untuk DBD sudah dibuatkan surat edaran oleh pak gubernur. Dimintakan Dinas Kesehatab melakukan fogging dan rutin sosialisasi ke masyarakat. Dan proaktif ketika ada kesakitan di rumah sakit dan puskesmas. Koordinasi dengan pemangku kepentingan di kabupaten/kota," ungkapnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Silangen Minta Perangkat Daerah Lebih Peka Terhadap Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top