• Berita Terbaru

    January 08, 2019

    Elnusa News , January 08, 2019

    Tonaas BMI Errol Dungus Katakan "Tarian Kabasaran" Jangan Disalah Gunakan

    MINUT, Elnusanews--Tonaas DPD Brigade Manguni Indonesia (BMI) Minut Errol Dungus SH meminta dan berharap kepada ormas adat yang ada di Sulut agar tidak menyalahgunakan tarian adat Kabasaran. 

    "Tarian adat ini memang merupakan tarian peperangan tetapi biasanya dipakai untuk penjemputan tamu-tamu, jadi jangan disalahgunakan. Saya melihat saat ini tarian ini sering diikutsertakan dalam unjuk rasa. Menurut saya ini tidak tepat sasaran, " kata Dungus salah salah satu pengusaha sukses asal Minut ini. 

    Ditambahkannya, sebagai ormas adat harusnya kita memegang teguh adat istiadat dan sesuai aturan tentunya NKRI harga mati. "Sebagai ormas adat harusnya kita tau adat jangan tidak tau adat. Marilah kita jaga dan lestarikan budaya adat istiadat di tanah Minahasa ini dengan tidak menyalahgunakannya, " tutup Dungus yang digadang-gadang akan maju mencalonkan diri sebagai Bupati Minut 2020 nanti. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tonaas BMI Errol Dungus Katakan "Tarian Kabasaran" Jangan Disalah Gunakan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top