• Berita Terbaru

    January 09, 2019

    elnusanews/com , , January 09, 2019

    Dua Tahun Jabat Kapolda Sulut, Inilah Sejumlah Catatan Prestasi Irjen Pol Bambang Waskito

    MANADO, Elnusanews - Dua tahun memimpin Polda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito telah banyak meraih prestasi. Tak hanya prestasi, Irjen Pol Bambang Waskito juga banyak membangun fasilitas gedung dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) personil Polda Sulut. Itu dia lakukan agar Polda Sulut yang telah dinobatkan menjadi Polda Tipe A benar-benar maksimal dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat di daerah Bumi Nyiur Melambai. 

    Bahkan, suami tercinta Ny Deonisya Ruthi Bambang Waskito itu juga kerap membantu pemerintah dalam mengembangkan destinasi wisata Sulut. Salah satu bentuk dukungan sahabat karib Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu dengan mendatangkan Hyperbaric Chamber di rumah sakit Bhayangkara Manado. 

    Pemasangan Hyperbaric Chamber, dilakukan karena destinasi wisata internasional Sulut merupakan penyelaman. “Nah, penyelaman itu salah satunya yang harus dicukupi untuk kelengkapannya itu Chamber terapi, yang sekarang saya pasang di rumah sakit Bhayangkara,” kata Irjen Pol Bambang kepada Media, Senin (7/1/2019 “Karena itu sudah berlaku internasional. Setiap ada lokasi wisata penyelaman harus ada itu (Hyperbaric Chamber). Itu fungsinya yang pertama untuk kesehatan, yang kedua juga untuk kecantikan, untuk permasalahan-permasalahan masalah penyelaman. 

    Terus tujuannya juga untuk mendukung wisata kelautan Pememerintah daerah. Jangan sampai nanti kejar-kejar wisata nyelam tapi nggak dilengkapi pengamanannya. Itu kan sebagai keamanan, apabila ada masalah penyelaman bisa dimasukkan di situ sebelum naik pesawat atau bepergian jauh gitu loh,” tuturnya. 

    Terobosan kreatif lain yang dicanangkan Irjen. Pol. Bambang Waskito yakni, memberikan pendidikan kepada Babinkamtibmas tentang bercocok tanam. “Lokasi itu ada di Tompaso Minahasa, untuk proyek pembinaan Babinkamtibmas. Itu saya pake untuk wisata pendidikan Pertanian terpadu. Di sini Babinkamtibmas kita bekali SDMnya ditambah dengan cara menanan, cara membuat pupuk, cara memberantas hama, itu di sana semua. Tujuannya, selain menambah penghasilan personil, cara-cara tersebut juga bisa mereka tularkan di masyarakat,” tuturnya.

    Sedangkan, renovasi gedung Polda Sulut yang dibuat Irjen. Pol. Bambang Waskito antara lain, Aula Catur Prasetya, Aula Tribrata, gedung Polresta lama di jalan 17 Agustus yang kini ditempati Dit Pamovit dan Bagian Keuangan, maupun gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulut.

    Adapun gedung SPKT Polda Sulut yang baru sudah sesuai standar internasional. “Di situ (gedung SPKT) sudah ada standar internasionalnya juga, saya suruh berikutnya nanti mengikuti pelayanan tingkat nasional, karena di situ ada ruang tunggunya, tempat main anak-anak, terus ada kursi roda. Di situ sudah disiapkan jalurnya, jadi sudah memenuhi standar. Termasuk tempat menyusuin anak,” ketusnya. 

    Bahkan, ada pula kegiatan Bhayangkari soal kecintaan laut. “Di sini kita mengedukasi agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di laut. Kita juga mengedukasi agar binatang-binatang dilindungi jangan sampai dikonsumsi,” sebut Kepala Sespim Lemdiklat Polri itu. 

    Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulut karena terus bersinergi dengan Polda Sulut dalam menjaga situasi keamanan. “Saya berharap Sulut tetap mempertahankan kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalin begitu baik sehingga tolenrasi Sulut itu menjadi salah satu baromoter Indonesia,” tandasnya. 

    Diketahui, selama memegang tongkat Komando Polda Sulut Irjen. Pol. Bambang Waskito berhasil menciptakan kamtibmas yang kondusif. Pilkda serentak yang berlangsung di enam Kabupaten dan Kota, perayaan Natal Nasional di Tondano, ivent Tomohon International Flower Festival (TIFF) dan ivent Manado Fiesta. Selain melakukan pengamanan, Polda Sulut juga kerap memeriahkan ivent-ivent bertaraf internasional. Prestasi tersebut, hanya beberapa dari berbagai prestasi yang diperoleh Polda Sulut pasca Irjen Pol Bambang Waskito memegang tongkat Komando Polda Sulut. (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua Tahun Jabat Kapolda Sulut, Inilah Sejumlah Catatan Prestasi Irjen Pol Bambang Waskito Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top