• Berita Terbaru

    February 14, 2019

    elnusanews/com February 14, 2019

    5 Tahun Jabat Kumtua, Tirza Tumober Sukses Pimpin Desa Lelema

    MINSEL, Elnusanews - Tepatnya hari ini Kamis 14 Februari 2019, merupakan momen yang sangat spesial bagi Pemerintah, terlebih khusus masyarakat Desa Lelema. Dimana tepat dihari kasih sayang ini, telah menapaki usia 5 Tahun dalam memimpin Desa Lelema  sejak dilantik pada tahun 2014 lalu.

    Kekompakan, kerjasama serta dukungan dari semua pihak membuat Desa ini semakin terus berkembang. Di tambah sokongan dana baik dari pemerintah pusat maupun Kabupaten Minahasa Selatan, telah menjadikan Desa Lelema semakin maju baik dari segi  sarana, prasarana maupun sebagainya.

    Dalam pengentasan kemiskinan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Lelema, Pemerintah pusat melalui dana desa (Dandes) telah selesai melakukan pembangunan jembatan penyeberangan Sungai Nimanga.

    Hal ini sangat berpengaruh dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat karena telah membuka akses jalan pertanian sebagai Sentra produksi.

    Begitu pula dengan pekerjaan drainase, paving blok, Plat deker, pengaspalan jalan dan lain-lain, telah selesai dikerjakan dengan hasil yang baik dan memuaskan. Tinggal melanjutkan program lanjutan tahun 2019 ini.

    Selanjutnya berdirinya fasilitas bangunan sekolah SMP serta peningkatan sarana olahraga (Bantuan Kemenpora) yang merupakan perjuangan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk Desa Lelema, tak lepas dari peran Kumtua perempuan pertama yang menginginkan Desa ini ada kemajuan.

    Pula, kerukunan hidup antara masyarakat berlangsung harmonis tanpa ada konflik.

    Dan saat ini tepat 5 Tahun atau bertepatan dengan hari Valentine, telah diresmikannya gedung Pendidikan Anak Usia Dini (Paud-Ni) oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, dengan sumber anggaran dana desa.

    "Keberhasilan dalam membangun dan memajukan Desa Lelema tak lepas atas dukungan serta kerjasama baik Pemerintah, BPD, LPM, TOGA, TOMAS dan masyarakat Desa Lelema yang menginginkan adanya perkembangan dan kemajuan" katanya.

    Selaku pribadi dan keluarga, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terlebih khusus elemen masyarakat Desa Lelema yang selama ini terus mendukung dan mendoakan jalannya tugas kerja setiap hari, Pungkas Tumober.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Tahun Jabat Kumtua, Tirza Tumober Sukses Pimpin Desa Lelema Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top