• Berita Terbaru

    February 14, 2019

    elnusanews/com , February 14, 2019

    OLLY DONDOKAMBEY Serahkan 1.313 Sertifikat Tanah Bagi Masyarakat Minut


    MINUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE menyerahkan 1.313 sertifikat tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat Kabupaten Minahasa Utara. Penyerahan dilakukan secara simbolis melalui perwakilan warga penerima sertipikat di Likupang, Rabu (13/2/2019) sore.
    Dalam sambutannya, Gubernur Olly menerangkan bahwa Program PTSL merupakan salah satu program unggulan nasional yang digagas Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebagai implementasi program Nawacita guna percepatan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan sertipikat hak atas tanah atau legalisasi aset.
    "Ini adalah bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyararakat," kata Olly.
    Olly juga memuji keberhasilan jajaran ATR/BPN mencapai target 100 persen program PTSL di Minut.
    "Saya memberikan apresiasi atas kerja kerasnya sehingga target program di Minahasa Utara mencapai 100 persen sekaligus mencegah terjadinya sengketa tanah karena pendataan yang akurat," ungkap Olly.
    Lebih jauh, Olly mengatakan, selama tiga tahun memimpin Sulut, pertumbuhan ekonomi Sulut hingga di triwulan III tahun 2018 mencapai 6,01 persen, atau lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,27 persen. Tambah dia pesatnya pertumbuhan ekonomi Sulut yang didukung sektor pariwisata ini akan lebih meningkat lagi setelah dibangunnya kawasan pariwisata di Likupang.
    "Saya sangat mengharapkan agar yang menikmati pembangunan di Sulut khususnya di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata yang akan dibuka di Likupang adalah masyarakat Likupang dan sekitarnya," beber Olly.
    Untuk diketahui, selama empat tahun pelaksanaan program PTSL, Kementerian ATR/BPN sudah membagikan sekitar 11,4 juta sertifikat tanah kepada masyarakat, dengan rincian : tahun 2015 sebanyak 967.490 sertipikat; tahun 2016 sebanyak 1.168.095 sertipikat; tahun 2017 sebanyak 5,4 juta sertipikat; dan tahun 2018, selang bulan Januari hingga September sebanyak 3,96 juta sertipikat.
    Adapun kegiatan ini turut dihadiri Sekkab Minut Jemmy Kuhu, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Sulut Fredy Kolintama, ST dan para penerima sertipikat.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OLLY DONDOKAMBEY Serahkan 1.313 Sertifikat Tanah Bagi Masyarakat Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top