• Berita Terbaru

    February 13, 2019

    Elnusanews February 13, 2019

    Wabup Legi Hadiri Rokornas Pemilu 2019 di Makasar


    MAKASAR, Elnusanews - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang di gelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (RI),Selasa 12/2/2019 di Makasar, dihadiri Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH diwakili oleh Wakil Bupati Minahasa Drs Jocke Legi. 

    Selain Wabup Legi, kegiatan yang dibuka oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI Soedarmo ini, juga dihadiri oleh semua unsur pimpinan yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mitra, diantaranya Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK,  Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si Kejari Minahasa Selatan I. Wayan Miarta SH. MH.

    Wabup Legi diselah-selah kegiatan ini mengatakan bahwa, Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional terkait penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 ini wajib diikuti, sebab ini merupakan momen penting. Kehadiran Pemkab Mitra disini, menurut Wabup Legi adalah bagian dari respon aktif Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam mensukseskan Pesta demokrasi tahun ini. 

    "Tentunya,  Pemkab Mitra,  TNI dan Polri,  punya tanggung jawab besar dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.  Koordinasi dan singkronisasi sistem, terkait pemantapan Pemilu sangat  penting diperhatikan dan ditindaklanjuti. Yang pasti Pemkab Mitra bersama unsur Forkopimda yang ada, akan berupaya semaksimal mungkin agar Pemilu serentak kali ini dapat berlangsung sukses dan lebih beradab lagi, " kata Legi.

    Lanjut dikatakannya bahwa, Pak Bupati dalam beberapa kesempatan menyatakan dengan tegas,  bahwa Pemilu di Mitra harus terhindar dari praktek money politic. 

    “Sudah tentu Hal ini perlu diseriusi oleh semua kontestan pemilu. Disamping memperhatikan juga aspek penting lainnya yakni keamanan dan kenyamanan pelaksanaannya, " tambah Suami dari Pdt. Ernie Rondonuwu ini. 

    Lewat momentum ini, Wabup Legi berharap, semua unsur Forkompimda Mitra dapat terus bersinergi dan berkoordinasi secara intens,  guna terwujudnya Pranata Demokrasi berkualitas dan lebih beradab lagi,  sehingga menghasilkan kedaulatan rakyat seutuhnya dalam memainkan instrumen tata kelola pemerintahan guna pemberian pelayanan prima kepada publik sebagai objek layanan utama. 

    Ditempat yang sama Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX  Winardi Prabowo mengatakan Pihaknya sendiri akan maksimal mengawal jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Minahasa Tenggara.  

    “Ingat,  Pilihan boleh beda,  tapi persatuan dan kesatuan bangsa harus kita jaga,"  ujarnya diiyakan Kejari Minsel dan Dandim 1302/Minahasa.

    Diketahui Rakornas ini dihadiri unsur Forkopimda se-Indonesia Timur. 

    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Legi Hadiri Rokornas Pemilu 2019 di Makasar Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top