• Berita Terbaru

    August 14, 2019

    elnusanews/com August 14, 2019

    Bupati VAP Sukses Buka Lomba Tari Maengket dan Tumatenden

    MINUT, Elnusanews -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-74 yang akan jatuh pada Sabtu 17 Agustus 2019 mendatang, maka Pemkab Minut mulai melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan diantaranya lomba tari Maengket dan tari Tumatenden.

    Kegiatan ini digelar di atrium kantor Bupati Minut, Selasa 13 Agustus 2019 dan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Minut, dr Jane Simons.
    Ketua Panitia Lomba, Maximiliam Tapada MPd mengatakan, untuk kategori lomba tari Tumatenden hanya dikhususkan bagi pelajar tingkat SD dan SMP.

    Sementara untuk lomba tari Maengket terbuka untuk umum. Tujuan lomba ini adalah untuk menambah wawasan akan kebudayaan daerah.
    "Tari Maengket tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan umum. Pelaksanaan lomba hanya untuk hari ini saja," kata Tapada yang juga sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minut.

    Dalam keikutsertaan lomba ini, lanjut Tapada, sudah disampaikan kepada semua sekolah yang ada di Minut.

    Bahkan, surat pemberitahuan telah dilayangkan ke 10 kecamatan yang ada di daerah tersebut.

    "Untuk Tari Tumatenden hanya diikuti oleh 2 peserta dan Tari Maengket 8 peserta.

    Namun yang pasti, kami sudah sampaikan kegiatan ini kepada masyarakat dan sekolah yang ada di Minut agar bisa ikut serta dalam perlombaan ini," tambahnya.

    Adapun juri dalam lomba ini yakni Agnes Tumbelaka, S.Pd, MM, Dharma Kaunang SPd dan Wudan Kalesaran, S.Pd, MM. Ketiganya merupakan pengawas dalam Dinas Pendidikan Minut.

     Untuk nama pemenang dan hadiah, nantinya akan diserahkan pada Sabtu 17 Agustus 2019 mendatang usai upacara HUT RI ke-74. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati VAP Sukses Buka Lomba Tari Maengket dan Tumatenden Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top