• Berita Terbaru

    August 16, 2019

    elnusanews/com August 16, 2019

    Paskibraka Kabupaten Mitra di Kukuhkan

    MITRA, Elnusanews - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis 15/8/2019 di kukuhkan.

    Pengukuhan 25 putra-putri terbaik yang akan bertugas pada peringatan HUT RI Ke 74 tanggal 17 Agustus ini, dilakukan oleh Bupati Mitra James Sumendap SH bertempat di Spor Hall Kantor Bupati yang disaksikan oleh Wakil Bupati Drs.Joke Jesaja Legi, Sekretaris Daerah Drs.Robby Ngonoloy serta Seluruh Jajaran Pemerintahan mulai dari Asisten,Kepala Dinas dan Kepala Badan Jajaran Pemkab Mitra serta para orang tua/wali.
    Dalam arahan Bupati JS mengatakan Tugas Tanggung jawab ini adalah bagian dalam Memaknai pancasila dan kecintaan akan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI)

    “Ini adalah proses dalam mengamalkan, memaknai pancasila dan kesatuan Negara Republik Indonesia yang kita cintai dan banggakan. Saya berharap Moment ini akan menjadi momen yang berharga dan dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab yang besar,” Ujara Bupati.
    Dijelaskannya pula tanggung jawab yang dipercayakan ini mempunyai makna yang sangat penting dan sesuai prosedur.

    Tugas pengibaran bendera yang dilakukan baik ditingkat Kecamatan Kabupaten dan Provinsi sampai pusat semuannya mempunyai makna yang sama dan prosedurnya sama,” Terangnya.

    ” Mari kita kibarkan Merah Putih yang adalah kebanggaan kita karena ini adalah suatu pengorbanan dari pahlawan sehingga merah putih berkibar di seluruh negeri sampai pelokso daerah.Adek – adek dapat berbangga karena dapat dipercayakan sebagai Pengibar Bendera Merah Putih, ini sangat penting karena akan menjadi bekal dan menjadi bagian dalam pembentukan karakter dari adek – adek,diharapkan disiplin yang sudah diajarkan ini akan menjadi contoh bagi saudara saudara yang ada di tingkat kecamatan,” Pintanya sambil menghimbau agar semua hal negatif yang merusak moral pemuda dapat tolak.

    ” Saat ini kita diperhadapkan dengan berbagai tantangan dengan teknologi yang semakin tinggi,namun kita berharap adek – adek tidak akan terpengaruh terlebih akan berita hoak dan berita bohong serta masalah narkotika dan mari kita tolak semua yang merusak akan generasi muda,” tandasnya.

    Dalam Pengukuhan Paskibraka itu, Bupati JS Memasangkan Kendit dan Lencana secara simbolis bagi Pemimpin Paskibraka,sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga bacakan ikrar dan diikuti oleh seluruh Pengibar Bendera Pusaka.




    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Paskibraka Kabupaten Mitra di Kukuhkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top