• Berita Terbaru

    December 19, 2019

    elnusanews/com , December 19, 2019

    Jelang Nataru, OD-SK Gelar Pangan Murah


    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw melakukan peninjauan dan membuka langsung Gelar Pangan Murah yang di gelar oleh Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulut, Kamis (19/12/2019) bertempat di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut.
    Sebelum membuka kegiatan tersebut orang nomor dua Sulut tersebut melakukan peninjuan harga sembako yang dijual oleh pihak Dinas Pangan Daerah Sulut.
    Wagub Steven mengatakan menjelang natal dan tahun baru ketersedian bahan sembako cukup tercukupi.
    "Saat ini harga telur 44 ribu, minyak goreng 10 ribu perliter, bawang putih 25 ribu, bawang merah 27 ribu, Cabe 32 ribu cabe kriting 18 ribu, tomat 5 ribu, gula pasir 11. Beras 8.800 per/kg, ayam daging 31.000. Jadi, masyarakat kaum nasrani yang akan menggelar hari raya natal dan tahun baru tak perlu kuatir karena harganya masih stabil dan ketersediaan sembako masih tercukupi," kata Wagub Kandouw.
    Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi Dinas Pangan Daerah Sulut dan pihak Kementan RI, yang turun langsung mengintervensi harga sembako yang ada di daerah ini.
    "Saya atas nama pak gubernur olly mengapresiasi pemerintah pusat yakni Kementan RI yang telah menyumbang 1 unit kendaraan operasional TTIC kepada pemerintah Sulut. Dan kepada pihak Grab Indonesia yang telah berkontribusi terhadap pemerintah daerah dalam rangka menjelang natal dan tahun baru ini," tandasnya.
    Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut Sandra Moniaga mengatakan dalam rangka menjelang natal dan tahun baru, pihaknya berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat bumi nyiur melambai Sulut dengan menggelar pangan murah.
    "Pangan murah ini dalam rangka mengoptimalkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (Program ODSK) di bidang pangan. Saat ini juga pemerintah provinsi menjalin kerjama dengan pihak Grab Indonesia. Jadi mayarakat tak perlu kuatir karena kebutuhan pangan bisa di pesan melalui Grab,," pungkas Sandra Moniaga.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Nataru, OD-SK Gelar Pangan Murah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top