• Berita Terbaru

    December 19, 2019

    elnusanews/com December 19, 2019

    Reses di Singkil Satu, Ayub Ali Terima Aspirasi Soal Saluran Air dan Pemotongan Dana Lansia


    DEPROV,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi mewarnai kegiatan reses Anggota DPRD Sulut H. Ayub Ali Albugis SE, saat menggelar Masa Reses di Kampung Tela, Kelurahan Sigkil Satu, Selasa (18/12/19 malam.

    Mulai dari masalah infrastrukur, bantuan bagi lansia, kebutuhan air bersih, PLN, hingga  BPJS dikeluhkan oleh warga.

    Seperti yang disampaikan oleh salah satu warga kampung Tela, yang mengeluhkan saluran air atau drainase yang buruk.

    "Kami warga yang tinggal di kaki gunung meminta agar pemerintah dapat membuat saluran air, karena saluran air yang ada sekarang sudah sangat memperihatinkan dimana sampah-sampah plastik berserakan di saluran air," ungkap salah satu warga.

    Selain itu, warga juga mengeluhkan bantuan bagi lansia yang mendapat potongansangat besar dan hal ini dinilai warga sangat merugikan para penerima bantuan.

    "Jadi saat pembagian bantuan lansia yang sebenarnya kami mendapat Rp 750.000 dipotong sebesar Rp. 200.000 bahkan pemotongan tersebut sampai Rp.250.000. Alasannya pemotongan tersebut karena adanya pembuatan kartu lansia," ungkap warga.

    Menanggapi hal ini untuk soal pembangunan saluran air, Ayub yang diduduk di Komisi III DPRD Sulut berjanji akan menuangkannya pada pokok pikirannya (Pokir) saat pembahasan APBD P 2020 nanti.

    Sementara untuk soal pemotongan dana lansia, dirinya berjanji akan berkoordinasi dengan dinas terkait serta melaporkan oknum-oknum yang melakukan pemotongan terhadap lansia. (RaKa) 

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses di Singkil Satu, Ayub Ali Terima Aspirasi Soal Saluran Air dan Pemotongan Dana Lansia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top