• Berita Terbaru

    December 18, 2019

    elnusanews/com December 18, 2019

    Tindak Lanjuti Aspirasi Warga, Komisi IV Lakukan Sidak di RSUP. Kandouw Malalayang


    DEPROV,Elnusanews -- Menindaklanjuti keluhan masyarakat mengenai permasalahan pelayanan di RSUP Prof. R. D. Kandou Malalayang, Komisi IV DPRD Sulut mendadak melakukan inspeksi.

    Komisi IV yang diketuai oleh Braien Waworuntu, Wakil Ketua Careigh Runtu dan anggota Melky Pangemanan melakukan sidak dari ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD), dengan berkunjung ke setiap pasien yang sedang dalam perawatan intensif.

    Melky Jakhin Pangemanan (MJP) yang juga merupakan anggota Komisi IV DPRD Sulut mengatakan, dari hasil reses yang telah dilaksanakan, ada banyak aduan masyarakat terkait persoalan pelayanan kesehatan di RS Prof Kandou. Oleh karena itu, Komisi IV ingin memastikan bahwa benar atau tidak aduan dari warga tersebut.

    “Ternyata memang, yang kami dapati memang ada beberapa temuan dilapangan, pasien tadi menyampaikan secara langsung penanganan agak lambat. Tentunya, ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah) bersama. Kan, kami sebagai DPRD menjadi bagian dari pengawasan terhadap rumah sakit Kandou, dan ini tentunya terkait kekurangan-kekurangan tadi ya, tempat tidur, ICU yang hanya 15, itu perlu didorong. Karena, ini menjadi harapan dari masyarakat Sulawesi Utara, pelayanan di rumah sakit Kandou ini semakin maksimal dan semakin baik,” ungkapnya.

    Senada dengan MJP, Ketua Komisi IV Braien Waworuntu menyoroti fasilitas ruang ICU di RS Prof Kandou yang hanya memiliki 15 ruangan.

    “Fasilitas di sini, memang karena cuma ada 15 ICU, masih ada satu pasien yang sudah dua hari tercecer, belum bisa dipindahkan keruangan ICU. Jadi kebetulan dari Komisi IX DPR RI hari Rabu atau Kamis akan datang ke Rumah Sakit ini, nanti kita akan sampaikan ke Komisi IX supaya bisa juga diperjuangkan,” ungkap Waworuntu. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tindak Lanjuti Aspirasi Warga, Komisi IV Lakukan Sidak di RSUP. Kandouw Malalayang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top