• Berita Terbaru

    December 04, 2019

    elnusanews/com December 04, 2019

    KPU Sulut Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan


    MANADO,Elnusanews -- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang akan di laksanakan pada tahun 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara Rabu (4/12/19) pagi menggelar kegiatan sosilasi pencalonan perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

    Ketua KPU Sulut DR. Ardiles Mewoh membuka secara langsung kegiatan sosiliasi tersebut.

    Dalam sambutannya Mewoh mengatakan pentingnya kegiatan sosialisasi ini dikarenakan dalam pilkada nanti ada dua jalur yang bisa diikuti pertama lewat jalur partai politik dan kedua lewat jalur perseorangan.

    “Jadi kami selaku penyelenggara pemilukada perlu menggelar sosialisasi menyeluruh juga kepada semua pihak. Harus kita sampaikan terkait jalur perseorangan supaya tidak ada hambatan informasi untuk mengetahui regulasi, ketentuan-ketentuan teknis,serta skema waktu tahapannya,” jelasnya.

    Dia juga mengatakan dalam proses verifikasi para peserta nantinya sudah disediakan aplikasi online guna mempermudah proses tersebut.

    "Kami sudah membuka layanan tersebut di hari kerja mulai kemarin tanggal 3 Desember,” ungkapnya.

    Dikatakannya pula, tahapan sosialisasi pencalonan perseorangan ini sudah diumumkan baik lewat media cetak maupun media elektronik.

    "Jadi waktunya memang masih panjang untuk dipersiapkan dengan baik bagi bakal calon perseorangan untuk menyerahkan dokumen, yakni dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 20 februari 2020," kata dia, sembari menambahkan minimal dukungan jumlahnya 1.812.000 suara dan harus tersebar lebih dari 50% di 15 Kabupaten dan Kota. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Sulut Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top