• Berita Terbaru

    December 14, 2019

    elnusanews/com , December 14, 2019

    Pelepasan Balon Menjadi Simbolis Pencanangan NSCF 2019

    SULUT,Elnusanews - Rangkaian Event North Sulawesi Christmas Festival (NSCF) 2019 dimulai pagi ini Sabtu, 14 Desember 2019 melalui kegiatan Santa Fun Run 5K. Acara dengan tajuk lari ini mengambil start dari Best Western Lagoon Hotel dan Finish di Area Parkiran Bank SulutGo Marina Plaza. Lebih dari 300 pelari antusias menjadi bagian dari momen akbar ini.
    Santa Run ini dimaknai sebagai ajang berbagi. Dimana kita tahu bersama Santa adalah sosok yang suka memberi hadiah, yang tentu saja pengaplikasiannya dalam kehidupan agar kita dapat saling berbagi hal yang baik. Karena kebaikan hatilah yang menjadi dasar kerukunan di Sulawesi Utara. Kemajemukan Suku, Agama, Ras, dan Golongan di Sulawesi Utara dapat berbaur dengan baik dalam Toleransi. Hal ini yang membuat Sulut Hebat.

    Acara dimulai pukul 07.00 pagi, dan secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua Panitia, Bapak Christian Montong, SH sekaligus melepas rombongan peserta yang nantinya menuju garis Finish. Walaupun ini adalah lomba lari yang mengharuskan peserta mencapai garis Finish, tapi yang menjadi penilaian utama adalah Kreatifitas Kostum yang dipakai, sehingga tidak heran jika peserta menggunakan Atribut Santa saat berlari.

    Saat mencapai Finish para peserta langsung disuguhi hiburan pelepas lelah lewat Band Performance yang membuat mereka bersemangat lagi untuk senam Zumba setelahnya. Tak hanya itu, Bank SulutGo selaku sponsor dari kegiatan ini menyediakan door prize untuk peserta yang beruntung, mulai dari Mixer, Kompor Gas, Microwave, Televisi, hingga Smart Phone diberikan dalam kegiatan ini.

    Dalam Santa Fun Run 5K ini juga ada Pelepasan Balon yang menjadi simbolis pencanangan NSCF 2019. Hadir dalam prosesi ini Ketua Harian NSCF 2019, Anni Dondokambey,  juga Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Utara Henry Kaitjily, Wakil Ketua NSCF Christian Montong, dan Wakil Ketua NSCF Erlando Silangen.

    Pelepasan Balon dalam kegiatan ini dapat diartikan sebagai Harapan yang dilambungkan tinggi ke Angkasa. Sebuah harapan untuk keberhasilan NSCF 2019. Sebuah harapan kiranya damai Natal menyentuh seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Utara.

    Sebuah Pohon Natal terlihat berjalan di area event dan menarik perhatian peserta untuk berswafoto. Dia adalah Christal (dibaca Kristal), Maskot NSCF 2019. Christal merupakan singakatan dari Christmas Festival. Bisa juga diartikan Kristus dan Natal. Dalam penyebutannya Kristal (benda) sering dijadikan Ornamen Natal dan juga bentuk salju. Kristal juga sangat identic dengan lampu, cocok dengan subtema NSCF yaitu L.I.G.H.T.
    Acara Santa Run 5K ditutup dengan pengumuman pemenang Lomba.

    Kegiatan North Sulawesi Christmas Festival 2019 akan berlangsung selama Bulan Desember. Mengusung Tema “Jadilah Terang” dan Sub Tema “L.I.G.H.T (Love Integrity Grace Hope Tolerance)”, NSCF 2019 siap disajikan untuk seluruh kalangan masyarakat Sulawesi Utara.

    Pemilihan Tema “Jadilah Terang” secara gambling mengajak kita untuk terus memancarkan cahaya yang dapat diartikan sebagai kebaikan. Dan lebih dalam lagi tema ini mengajak kita untuk mencari tempat yang perlu kita terangi, karena sebagaimana Cahaya yang lebih bersinar di tempat yang gelap, hendaklah kita berbagi kebaikan di tempat yang redup ataupun gelap.
    Tidak beranjak jauh dari Tema, Sub Tema pun mengambil akronim LIGHT. Setiap huruf memiliki makna dan harapan tersendiri. Love. Sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih, dan kasih sayang.

    Integrity. Pribadi yang jujur telah menjadi karakter masyarakat Sulawesi Utara. Grace. Anugerah, Berkat, dan Nikmat berlimpah dari Tuhan atas Sulawesi Utara, dan setiap unsur didalamnya. Hope. Harapan untuk berkembang dan menjadi lebih baik yang ada dalam Doa Orang Percaya
    Tolerance. Hidup berdampingan diatas perbedaan Suku, Agama, Ras, dan Golongan.

    NSCF 2019 adalah event untuk kita semua warga Sulawesi Utara. Tentu saja kami berharap kita semua terlibat dalam Acara ini. Karena melalui NSCF 2019 kita dapat merasakan kebanggan karena dapat hidup berdampingan dengan baik tanpa ada masalah. Sebuah situasi yang mungkin diinginkan di daerah lain. Dengan begitu maraknya isu Intoleran di Indonesia, harapan terbesar dari kami ialah Terang Toleransi Sulawesi Utara dapat menyinari Indonesia secara keseluruhan.

    (*/roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelepasan Balon Menjadi Simbolis Pencanangan NSCF 2019 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top