• Berita Terbaru

    December 17, 2019

    elnusanews/com , December 17, 2019

    Optimalkan Program ODSK, Sualang Dorong Peningkatan Seni Budaya

    Kepala Dinas Kebudayaan Sulut Jenry Sualang.
    SULUT,Elnusanews – Bekal pendidikan lebih berharga dari pada bekal harta, filsafah tua ini pantas di alamatkan kepada Sanggar Seni senggighilang manado yang menggelar kegiatan bekal budaya.

    Kegiatan tersebut dibuka  Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Jenry Sualang, Senin (16/12/2019).

    "Tari Wolai minahasa
    Wadah seni pertunjukan yang bertujuan meningkatkan pengetahuan tentang budaya kearifan lokal,mewujudkan peran serta masyarakat generasi muda dalam pemajuan kebudayaan, mewujudkan kwalitas pelayanan sanggar seni Senggighilang melalui penciptaan, penyajian, pendokumentasian karya seni," kata Sualang.

    Lanjut JenrySualang bekal pendidikan lebih berharga dari pada bekal harta, filsafah ini tak lasim ditelinga masyarakat sepantasnya pemerintah mengapresiasi kegiatan bekal budaya sanggar seni ini.

    "Karena mampu melahirkan generasi muda millenial yang handal dalam berkarya dan sudah pasti menjadi seorang pemimpin pasti mempunyai jiwa seni yang tinggi,” tutur Sualang.

    "Pemimpin Millenial yang hebat adalah Sorang pemimpin yang Sanggup,bijaksana dalam melestarikan seni dan budaya dalam rangka Pemajuan kebudyaan di sulawesi utara," sambungnya.

    Sementara itu, Ketua Sanggar Seni Senggighilang Kelurahan Bailang Manado, Nico Somboadile mengucapkan berterima kasih kepada pemerintah provinsi yakni Dinas Kebudayaan Daerah sudah mendukung sanggar seni dengan penyampaian motivasi untuk majunya budaya di wilayah Sulut,

    "Tentu kami berusaha melahirkan penari budaya yang berprestasi.juga sanggar ini sebagai wadah pelestarian. Melalui festival, lomba, penunjang adat tradisi budaya dari tingkat kabupaten hingga nasional untuk itu kegiatan Bekal budaya bertema Budayaku adalah Citraku," ujarnya.

    Lanjutnya fungsi sanggar ini tidak sekedar melatih kejar prestasi melainkan pewarisan nilai- nilai luhur, aktualisasi penyajian karya seni dijadikan bingkai kekuatan karakter bangsa dan juga dijadikan sumber penciptaan karya seni pertunjukan kreatif, inovatif, tranformatif.

    Kegiatan yang melibatkan anggota dan masyarakat sekitar kelurahan Bailang lingkungan 6 Manado, dan dihadrii juga pemerintah, tokoh agama, budayawan, seniman, pemerhati serta pengurus sanggar.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Optimalkan Program ODSK, Sualang Dorong Peningkatan Seni Budaya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top