• Berita Terbaru

    December 23, 2019

    elnusanews/com , December 23, 2019

    Luar Biasa! Bocah Kelas 3 SD Asal Kotamobagu Jadi Viral Karena Ini...

    Cristofell Kasenda, bocah berusia 8 tahun, yang kini masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar, di Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara.
    SULUT,Elnusanews - Selain nama-nama negara, bocah ini juga menghafal nama ibu kota dari tiap-tiap negara serta mengetahui mana negara terkecil hingga negara terbesar yang ada di tujuh benua.

    Cristofell Kasenda, bocah berusia 8 tahun, yang kini masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar, di Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara.

    Akhir-akhir ini mendadak viral karena dianggap memiliki kemampuan pengetahuan yang luar biasa, terutama dalam menghafal bendera dan seluruh nama-nama negara yang ada di dunia.

    Saat ini Christoffel sudah menghafal sebanyak 195 bendera serta nama-nama negaranya. Bahkan selain bendera dan nama nama negara, Kevin juga mengetahui nama ibu kota dari tiap-tiap negara yang ada di dunia, tak hanya itu dirinya juga mengetahui nama negara negara terkecil serta terbesar didunia, hingga negara terkaya dan termiskin di dunia.

    Menurut Christoffel atau dikenal nama Kevin ini, bahwa menghafal ratusan bendera dan nama-nama negara hingga ibu kota dari tiap-tiap negara tersebut, berawal dengan melihat youtube sejak ia berusia 5 tahun lalu.

    Apalagi cita-citanya untuk mengelilingi dunia. Meski demikian kevin juga tak lupa dengan menghafal seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

    Selain itu, Nolfie Kasenda ayah Cristofell Kasenda mengaku, menghafal bendera dan nama-nama negara di dunia, ini terbawa saat dirinya memberikan mainan berupa bola yang bergambarkan bendera bendera negara kepada Christoffel atau Kevin ketika masih kecil. Disitulah menjadi motivasi bagi anaknya untuk terus menghafal nama negara negara yang dikembangkan melalui youtube.

    Kecintaan Christoffel atau Kevin dalam belajar menghafal nama nama negara hingga ingin mengetahui letak negara yang ada di dunia ini, membuat putra dari pasangan keluarga Nolfie Kasenda dan Wulan Ticoalu ini , setiap pulang sekolah lebih memilih belajar di rumah dibanding bermain dengan rekan-rekannya, yaitu dengan cara membuka youtube untuk mengetahui tetangga letak dan kondisi negara negara yang ada.

    Bahkan akibat dari kecerdasanya membuat bocah yang duduk dikelas 3 SD Katolik Kota Kotamobagu ini, sering mendapatkan rangking di kelasnya. (***/roker)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Luar Biasa! Bocah Kelas 3 SD Asal Kotamobagu Jadi Viral Karena Ini... Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top