• Berita Terbaru

    December 04, 2019

    elnusanews/com , December 04, 2019

    Tinjau Bandara Siau, Wagub Steven: 2020 Segera Rampung Pembangunanya

    SITARO,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw meninjau langsung pembangunan Bandara Siau di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Rabu (4/12/2019).
    Selama peninjauan, Wagub Kandouw nampak didampingi jajaran Forkopimda, Bupati Sitaro Evangelian Supit-Sasingen, Wakil Bupati Sitaro John Heit Palandung, PPK Proyek Bandara Siau Ismet Ahmad dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

    Sebagai informasi, bandara baru yang dibangun Kementerian Perhubungan cq Direktorat Perhubungan Udara ini masuk wilayah Otoritas Bandara Wilayah VIII dan pembangunannya dibiayai APBN sudah menyelesaikan pembangunan runway sepanjang 1350 meter sehingga bisa didarati pesawat jenis ATR. Rencananya panjang landasan pacu akan ditambah lagi hingga mencapai 2000 meter.
    Adapun progres pembangunan terminal penumpang sudah 80 persen. Ditargetkan Bandara Siau sudah dapat beroperasi pada tahun 2020 mendatang.

    Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw meminta PPK Proyek Bandara Siau
    Ismet Ahmad untuk pro aktif menyampaikan setiap kendala di lapangan agar pembangunan Bandara Siau dapat diselesaikan tepat waktu.
    “Harus terbuka. Kalau ada kendala segera sampaikan ke Pemprov Sulut supaya kami bisa bantu solusinya,” tandas Kandouw.
    Memang kehadiran Bandara Siau sudah lama dirindukan masyarakat Sitaro. Karena satu-satunya sarana untuk ke Manado saat ini adalah jalur laut. Akan menjadi masalah serius ketika cuaca tidak bersahabat dan gelombang tinggi. Padahal dengan jalur udara Sitaro dan Manado cukup ditempuh dengan waktu 30 menit saja.
    Sebelum meninjau pembangunan Bandara Siau, Wagub Kandouw bersama rombongan mengikuti jalan sehat yang dimulai dari Boulevard Ulu Siau dan sepanjang jalan yang dilalui, Wagub Kandouw menyempatkan diri meninjau sejumlah lokasi diantaranya Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ulu Siau, Pasar Ulu Siau, Terminal Ulu Siau dan kantor UPTD Samsat Pembantu Sitaro.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tinjau Bandara Siau, Wagub Steven: 2020 Segera Rampung Pembangunanya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top