• Berita Terbaru

    December 04, 2019

    elnusanews/com December 04, 2019

    SVR dan JAK Optimis Airlangga Kembali Pimpin Partai Golkar


    JAKARTA,Elnusanews -- Stefanus Vreeke Runtu (SVR) meyakini bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akan menjadi ajang kemenangan Airlangga Hartarto. Bahkan, SVR yakin Airlangga akan kembali menahkodai Partai Golkar.

    Sebagaimana terinformasi bahwa Munas yang diselenggarakan di Hotel Ritz Carlton Jakarta tersebut memunculkan dua calon kuat untuk menjadi Ketua Umum Partai berlambang beringin ini yakni, Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet).

    “Prinsipnya yang kita inginkan, Golkar itu satu. Agar partai ini makin besar. Dan saya yakin pak Airlangga akan menang aklamasi,” tukasnya.

    Dia juga menyampaikan, jika Golkar satu suara mendukung Airlangga, maka hal tersebut akan memantapkan langkah Partai Golkar dalam menghadapi agenda besar di Pemilihan Umum 2024.
    “Kita harus ada figur yang layak menjadi presiden. Nah, Munas ini jadi salah satu penentu. Bagi saya jika Golkar bersatu, maka bukan tidak mungkin hasil Pemilu selanjutnya akan sangat baik,” ujar mantan pimpinan DPRD Sulut ini.
    Dirinya juga mengharapkan, dengan dukungan kepada Airlangga, Partai Golkar akan menyatukan kekuatan dalam menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020, khususnya di Sulut.

    “Kita punya kader-kader mumpuni dalam menghadapi Pemilukada. Jika kita bersatu dalam memenangkan kader partai yang diusung, bukan tidak mungkin kita akan membawa kembali kejayaan Partai Golkar. Karena Partai Golkar selalu totalitas dalam bekerja untuk rakyat dan menjaga Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

    Hal senada juga diungkapkan Bendahara DPD I Partai Golkar Sulut, James Arthur Kojongian juga sangat optimis Airlangga akan menang.

    “Besok (hari ini, red), Ketua Umum terpilih 2019-2024 adalah pak Airlangga,” tandas dia mantap.

    Ia yakin, karena menurut dia, Partai Golkar Sulut menjadi bagian penting dalam mendukung dan memenangkan Airlangga.

    “Golkar Sulut total dukung Airlangga,” tegasnya.

    Seperti diketahui, sebanyak sembilan kader partai ‘Beringin’ tercatat telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketum (caketum) kala proses pendaftaran ditutup pada Senin (2/12/2019) lalu.

    Mereka adalah Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, Achamad Annama, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarso, Derek Lopatty, serta Aris Mandji.

    Dari sembilan sosok yang mendaftar itu, Airlangga dan Bamsoet menjadi sosok yang paling banyak melakukan manuver politik. Kedua sosok itu kerap saling menyindir dan melemparkan isu ke publik lewat loyalis atau tim suksesnya.

    Namun Bambang Soesatyo diketahui mundur dari pencalonan ketua umum Partai Golkar pada Selasa (3/12/2019). Mundurnya Bambang Soesatyo dilakukan menjelang Musyawarah Nasional atau Munas Partai Golkar yang berlangsung pada Selasa malam ini. Kabar ini diungkap politisi Partai Golkar yang juga ketua tim pemenangan Bambang Soesatyo, Ahmadi Noor Supit.

    Menurut dia, langkah ini diambil untuk mencegah perpecahan partai berlambang beringin itu.

    “Demi menjaga persatuan di partai, mencegah perpecahan, maka dengan kesadaran penuh, dengan sangat terpaksa demi partai, saya katakan kemudian Mas Bambang Soesatyo mengundurkan diri dari pencalonan,” ucap Supit. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SVR dan JAK Optimis Airlangga Kembali Pimpin Partai Golkar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top