• Berita Terbaru

    December 10, 2019

    elnusanews/com , December 10, 2019

    Reses di Motongkad, Nursiwin Terima Banyak Aspirasi Soal Infrastruktur


    BOLTIM,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulut Nursiwin Yunus Dunggio, Senin (9/12/19) kemarin, menggelar masa reses I di Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur  (BOLTIM).

    Dalam reses perdananya sebagai anggota DPRD Sulut, Nursiwin menyerap banyak aspirasi dari para masyarakat yang ada di Motongkad seperti, pembangunan infrastruktur tangggul penahan longsor dan ombak, pembangunan Puskesmas Pembantu (PUSTU), pembangunan MCK bagi warga, hingga kurangnya tenaga kesehatan dan pendidik di daerah Boltim.

    Seperti yang diungkapkan salah satu kepala dusun Desa Atoga Timur  Freky Turangan dan Desa Motoga Selatan yang mengusulkan untuk dibuatkan tanggul penahan longsor dan tanggul penahan abrasi laut dimana sudah pernah diusulkan pada tahun 2016 yang lalu namun sampai sekarang belum teralisasi.

    "Sejak 2016 kami pernah sudah usulkan penanggulangan rawan longsor tapi sampai saat ini belum terealisasi," ucap warga.


    Selain mengeluhkan soal tanggul, warga juga mengeluhkan pelayanan dari para petugas Pustu yang seringkali tidak berada di kantor.

    "Untuk kesehatan , di Desa Atoga sudah berapa bulan petugas pustu tidak aktiv lagi. Mohon untuk dilihat lagi," ungkap Sangadi Atoga.

    Menanggapi hal ini, Nursiwin yang juga merupakan istri dari Bupati Boltim ini mengungkapkan, untuk soal tanggul penahan longsor dan ombak sudah diusulkan ke dinas PU kabupaten Boltim.

    "Untuk tanggul penangaman longsor sementara diusulkan ke dinas PU kabupaten dan di  DPRD kabupaten karena disamping penganggaran cukup besar dan sekala prioritas dari para anggota dewan, namun untuk itu akan tetap kami prioritaskan infrastruktur," jawab Nursiwin.

     Untuk petugas Pustu yang seringkali tidak berada di kantor, Politisi PAN ini juga mengatakan akan menindaklanjutinya dengan berkoodinasi dengan Bupati Boltim Sehan Landjar karena hal tersebut merupakan kewenangan dari pemerintah kabupaten.

    "Untuk Pustu yang petugasnya seringkali tidak berad di kantor, saya akan koordinasikan dengan pak Bupati, karena itu merupakan kewenangan dari bapak Bupati," tandasnya.

    Dalam kegiatan reses tersebut, dilakukan pemeriksaan kesehatan serta pembagian kacamata gratis dengan menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi Sulut. Selain itu, Nursiwin juga menyumbangkan 10 sak semen untuk pembuatan MCK warga. (RaKa) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses di Motongkad, Nursiwin Terima Banyak Aspirasi Soal Infrastruktur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top