• Berita Terbaru

    December 23, 2019

    elnusanews/com , December 23, 2019

    Tutup Peserta Diklat PIM III, Kawatu: 26 Pejabat Harus Menjadi Teladan Bagi ASN

    SULUT,Elnusanews - Sebanyak 26 Peserta Diklat PIM 3 di jajaran Pemprov Sulut dinyatakan lulus.

    Penutupan peserta Diklat PIM 3 tahun 2019, ditutup langsung oleh Asisten III Setdaprov Sulawesi Utara Asiano G Kawatu tepatnya di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Senin (23/12/2019) siang tadi
    "Pejabat stuktural yang ada di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara harus menjadi teladan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya," tegasnya.

    “Telah dibekali banyak hal. Saya berharap Anda semua menjadi pendorong untuk berkiprah lebih baik lagi. Kalau apel pagi harus hadir. Saya terus hadir apel kecuali sibuk ada tugas saya tidak hadir,” ungkap AGK sapaan akrabnya.
    Di samping itu, AGK meminta kepada pejabat eselon III yang baru saja mengikuti PIM III untuk menerapkan hasil yang didapat selama pendidikan dan pelatihan (diklat).

    “Gerak langkah menuju tata kelola yang baik eselon III dituntut memiliki kemampuan menjabarkan visi dan misi pimpinan. Program-program harus dijalankan sesuai dengan perangkat daerah masing-masing,” tukasnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Aset Daerah Melky Matindas yang dipercayakan sebagai ketua kelas pada PIM III ini bersyukur bisa mengikut diklat hingga selesai.

    “Ini merupakan campur tangan Tuhan Yesus sehingga kita bisa ikut diklat dan semuanya dinyatakan lulus,” ujar Matindas.

    Ia pun siap menjabarkan semua hasil yang didapatnya selama diklat.

    “Pengetahuan, ketrampilan dan pola sikap yang diberikan oleh narasumber dan widyaswara pastinya akan diterapkan dalm rangka memberikan kontribusi bagi terwujudnya Sulawesi Utara yang semakin hebat,” pungkasnya.

    Adapun peserta PIM III ini diikuti oleh 26 pejabat Pemprov Sulut, dua diantaranya adalah pejabat eselon IV sisanya eselon III.

    “Untuk eselon IV dimungkinkan ikut PIM III asalkan mereka lulus tes,” tukas Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Paulus Tamaka.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tutup Peserta Diklat PIM III, Kawatu: 26 Pejabat Harus Menjadi Teladan Bagi ASN Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top