• Berita Terbaru

    December 11, 2019

    elnusanews/com December 11, 2019

    Reses Dan Festival Pulau Komang di Liktim Sukses Digelar Denny Sompie

    MINUT, Elnusanews -- Dalam upaya menarik wisatawan  lokal maupun mancanegara, maka pemerintah Desa Kalinaun Kecamatan Likupang Timur (Liktim) bekerjasama dengan Pemkab Minut menggelar Festival Pulau Komang, Selasa 10 Desember 2019.

    Kegiatan ini pun berhasil menarik animo masyarakat Desa Kalinaun dan sekitarnya untuk ikut serta dalam berbagai lomba guna memperebutkan uang tunai jutaan rupiah.

    Adapun lomba yang dilaksanakan yakni lomba perahu hias, lomba katinting 16 PK, lomba perahu katinting double gear 16 PK, lomba perahu atinting 18 PK, lomba perahu 18 PK mesin tempel, lomba perahu dayung 3 orang dan lomba tambang perahu laki-laki 5 orang.
    Menariknya, lomba ini juga turut dimeriahkan oleh Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minut lewat lomba tarik tambang perahu dan lomba perahu dayung 3 orang.

    Ketua panitia Festival Pulau Komang, Denny Sompie SE yang akrab disapa Desom mengatakan, tujuan dilaksanakannya festival ini untuk memacu pariwisata di Sulut khususnya di Minut dimana potensi wisata bahari yang dikolaborsi dengan pencarian masyarakat sebagai nelayan.

    Festival ini sengaja dibuat di Kalinaun karena Pulau Komang memiliki pesona yang cukup menjanjikan sebagai salah satu wisata bahari yang sangat layak dinikmati oleh wisatawan.
    "Saya harap, kegiatan ini akan lebih banyak wisatawan yang mengenal Pulau Komang, sehingga berdampak pada kesejahteraan nelayan karena memberikan kesempatan bagi warga nelayan yang biasanya menggunakan perahu untuk menangkap ikan dan mengantar wisatawan ke Pulau Komang. Ini juga guna menunjang KEK Pariwisata Likupang," tambah Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Minut. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Dan Festival Pulau Komang di Liktim Sukses Digelar Denny Sompie Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top