• Berita Terbaru

    December 09, 2019

    elnusanews/com December 09, 2019

    Reses Di Sindulang Satu, Amir Liputo Terima Aspirasi Soal Reklamasi dan Pembangunan Drainase Asal Jadi


    DEPROV,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulut H. Amir Liputo, Minggu (8/12/19) malam menggelar masa reses I di Kelurahan Sindulang Satu, Lingkungan IV, Kota Manado.

    Saat menggelar reses I di wilayah tersebut, politisi PKS ini menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat seperti masalah kenaikan BPJS, lampu penerangan jalan yang tidak berfungsi, lahan pekuburan, pembangunan drainase yang dinilai asal jadi, sampai pada permasalahan reklamasi pantai Boulevard II.

    Seperti yang diungkapkan oleh Madi Dumbela yang berprofesi sebagai nelayan. Madi meminta jika reklamasi pantai di kawasan Boulevard II dilakukan maka para nelayan dibuatkan tempat tambatan perahu.

    "Mengenai reklamasi. Sebentar lagi akan dilakukan reklamasi dipesisir pantai Tumumpa, kalau memang reklamasi ini merupakan program pemerintah maka saya mendukung, apalagi untuk mendukung program dari pemerintah Kota Manado. Oleh karena itu saya sebagai nelayan meminta agar dibuatkan tambatan perahu demi menyelamatkan para nelayan," ungkapnya.

    Tak hanya menyoroti soal reklamasi, Madi juga meminta agar pemerintah dapat memperhatikan proyek pembangunan drainase yang ada diwilayah tersebut, dimana masyarakat menilai pembangunan drainase tersebut terkesan asal jadi.

    "Kami warga masyarakat Sindulang berterima kasih karena sudah dibuatkan drainase, namun ketika drainase ini sudah dibuat terkesan asal jadi karena apabila hujan lebat datang air yang ada di dalam saluran drainase tersebut seringkali meluap, padahal seharusnya sebelum dibuat maka dilakukan pengerukan terlebih dahulu," ucap Madi berapi-api.

    Menanggapi aspirasi dari masyarakat tersebut politisi yang sudah dua periode duduk di DPRD Provinsi ini mengungkapkan, untuk reklamasi pesisir Tumumpa harus seizin dari gubernur.

    "Soal reklamasi harus ada persetujuan dari gubernur. Saya adalah orang yang tidak setuju dengan reklamasi, tapi jika dibuatkan tambatan perahu bagi nelayan maka saya pasti menyetujuinya.

    Sementara untuk soal drainase yang dinilai asal jadi, personil komisi III DPRD Sulut ini berjanji akan menindaklanjutinya dengan berkoodinasi dengan pemerintah Kota Manado.

    "Untuk drainase Saya akan tidak lanjuti, karena apabila proyek ini sudah selesai dibuat (PHO) maka harus ada masa pemelihaaraan. Jadi, sebelum digunakan harusnya mereka perbaiki. Jika, tidak maka kontraktor akan dikenakan TGR," tandas Liputo sembari mengajak kepada masyarakat untuk mengawasi proyek-proyek yang masuk di lingkungan. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Sindulang Satu, Amir Liputo Terima Aspirasi Soal Reklamasi dan Pembangunan Drainase Asal Jadi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top