• Berita Terbaru

    December 11, 2019

    elnusanews/com December 11, 2019

    Prihatin Terhadap Bencana Banjir di Kakenturan, MJP Serap Aspirasi Warga Terkena Dampak



    BITUNG,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulawesi Utara (SULUT) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Melky Jakhin Pangemanan (MJP), Selasa (10/12/19) kemarin melakukan peninjauan lapangan di lokasi bajir yang berada di Kelurahan Kakenturan Satu, Maesa, Kota Bitung.

    Dalam peninjauan lapangan tersebut, personil komisi IV ini menyerap aspirasi, mendengarkan keluhan dan aduan warga yang terdampak banjir sekaligus memberi bantuan kepada warga masyarakat bersama rekan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Nick. A Lomban dan Braien Waworuntu serta Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara didampingi Camat Kecamatan Maesa.

    Dikatakan MJP, dugaan sementara, banjir tersebut terjadi karena pengelolaan pembangunan jalan Tol Bitung-Manado yang tidak profesional.

    "Beberapa warga yang kami temui menceritakan bahwa daerah tersebut tidak pernah terjadi banjir seperti sekarang ini. Biasanya kalau hujan turun deras dan berhari-hari hanya akan banjir didepan jalan tapi sekarang air disertai pasir/lumpur masuk sampai ke rumah-rumah warga," ungkap MJP.

    Lanjut MJP, menurut warga hal ini diakibatkan karena Pekerjaan Pembangunan jalan Tol yang tidak memperhatikan dampak lingkungan dan pihak pelaksana proyek/kontraktor bekerja dengan mengabaikan kepentingan masyarakat sekitar.

    "DPRD Provinsi Sulut sangat menyesalkan kejadian ini dan prihatin dengan keadaan warga yang terdampak banjir. Kami sepenanggungan bersama warga dan akan membawa aspirasi tersebut serta menindaklanjutinya sesuai dengan tugas dan fungsi kami," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Prihatin Terhadap Bencana Banjir di Kakenturan, MJP Serap Aspirasi Warga Terkena Dampak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top