• Berita Terbaru

    December 18, 2019

    elnusanews/com December 18, 2019

    Kreatif, Polres Ini Membuat Pohon Natal Dari Barang Sitaan

    TOMOHON, Elnusanews - Menyambut Natal Yesus Kristus aneka pohon Natal unik kini mulai bertebaran. Salah satunya ada di Polres Tomohon.

    Berbeda dengan Pohon Natal yang biasa kita jumpai di pertokoan, instansi pemerintah atau di rumah yang memiliki konsep modern. Polres Tomohon khusunya Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) malah membuat pohon mereka sendiri.

    Tak main-main, pohon Natal yang berdiri tegak dengan tinggi dua meter dihiasi ornamen-ornamen Natal yang berada di ruangan unit pelayanan Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polres Tomohon ini terbuat dari tumpukan kenalpot racing kendaraan bermotor roda dua, hasil sitaan Polres Tomohon disetiap melakukan operasi Patuh dan operasi Zebra selang tahun 2019.

    Kapolres Tomohon AKBP AKBP Raswin Sirait melalui Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto mengatakan pumbuatan pohon Natal dari tumpukan knalpot ini memakan waktu hampir satu minggu.

    Adapun tujuan dibuatnya pohon Natal ini, kata dia, agar Natal memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa knalpot seperti ini tidak sesuai dengan aturan yang berlaku bagi kendaraan roda dua untuk digunakan di jalan umum atau jalan raya. Sebagaimana knalpot racing hanya digunakan di lokasi sirkuit untuk balapan resmi.

    “Ada sekira 40 knalpot yang kita gunakan untuk menyusun pohon Natal ini. Semua knalpot yang kita gunakan didapat dari hasil operasi pihak Satlantas Polres Tomohon sepanang tahun berjalan ini,” kata Kasat Lantas Siswanto, Senin (16/12/19).

    Ide pembuatan pohon Natal dari knalpot racing, menurut Siswanto untuk mengurangi bahan yang sudah tidak berguna atau bahan ronsokan untuk dimanfaatkan kembali.

    Apalagi saat ini sudah memasuki perayaan Natal bagi umat Kristiani, sehingga perlu adanya Pohon Natal yang artinya, Polres Tomohon ikut menyemarakan perayaan hari raya besar umat Kristen ini.

    Siswanto juga berpesan, bagi masyarakat Kota Tomohon khususnya yang memiliki kendaraan bermotor baik roda dua dan empat untuk tidak mengunakan knalpot racing. Hal ini agar tidak menggagu perayaan ibadah Natal.

    “Dia berharap sekiranya ini dapat diperhatikan bagi masyarakat. Sebab, petugas Satlantas tidak senggan untuk mengambil tindakan jika kedapatan kendaraan yang mengunakan knalpot racing,” tandasnya.


    (JoKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kreatif, Polres Ini Membuat Pohon Natal Dari Barang Sitaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top