• Berita Terbaru

    December 03, 2019

    elnusanews/com December 03, 2019

    Jelang Nataru, Dinas Pangan Sulut Gelar Bazar Pangan Murah

    SULUT,Elnusanews - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pangan Daerah menggelar bazar pangan murah, Selasa (3/12/2019) pagi tadi di Halaman Belakang Kantor Gubernur Sulut yang di buka oleh Sekprov Sulut Edwin Silangen.

    Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut Sandra Moniaga mengatakan terlaksananya bazar pangan murah ini atas kerjasama yang baik dengan DWP Provinsi Sulut.

    Pada kesempatan itu Sekprov Edwin Silangen menyerahkan secara simbolis bantuan benih cabe kepada kelompok KRPL di Kab/Kota.

    "Bantuan benih cabe merupakan lanjutan Gerakan Diversifikasi Pangan yg terus digaungkan semangatnya melalui kegiatan gerakan tanam cabe," ungkap Kadis Pangan Sulut Sandra Moniaga.

    Lanjut Moniaga adapun fungsi kegiatan bazar pangan murah ini untuk memberi kemudahan pada masyarakat untuk mengakses pangan, baik dari segi harga maupun jumlah dalam memenuhi kebutuhan pokok.

    "Menjaga stabilisasi harga pangan menjelang natal dan tahun baru, yang cenderung naik, karena banyaknya permintaan dari masyarakat dan menghindari kenaikan harga sepihak dari para pedagang," ujarnya.

    Untuk itu kata Moniaga salah satu cara mencegah para spekulan untuk menaikkan harga pangan di saat-saat permintaan masyarakat sedang naik, menjadi sarana untuk memfasilitasi gapoktan binaan melalui kegiatan PUPM dalam mereka mempromosikan dan memasarkan produk beras yang dihasilkan," bebernya.

    Dikatakan Moniaga bazar pangan murah terlaksana atas keterlibatan secara aktif para distributor besar di manado serta dukungan kerjasama dari instansi terkait yakni disperindag dan bulog.

    "Bazar pangan murah akan digelar beberapa kali sampai  tanggal 21 des dengan lokasi yang berbeda, baik dalam ibukota provinsi maupun di kab/kota yang mayoritas masyarakat merayakan natal.

    Diketahui sosialisasi bazar pangan murah ini telah dilakukan melalui media elektronik seperti radio, TV dan media online.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Nataru, Dinas Pangan Sulut Gelar Bazar Pangan Murah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top