• Berita Terbaru

    December 20, 2019

    elnusanews/com , December 20, 2019

    Tol Manado-Bitung Dibuka Fungsional Saat Libur Nataru

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven  Kandouw resmi membuka fungsional jalan tol Manado-Bitung, Jumat(20/12/2019) pagi tadi.

    “Alhamdulilah, Puji Tuhan. Pihak BPJN dan Jasamarga memberikan hadiah khusus untuk masyarakat Sulut di Natal dan Tahun Baru ini penggunaan secara fungsional jalan Tol Manado-Bitung,” ungkap Wagub Kandouw.

    Ia berharap tahun depan tepatnya diawal tahun bulan Januari Tol ini sudah bisa dioperasikan secara maksimal dengan tarif 25 kilo.

    “Yah, ini merupakan secara sejarah baru bagi kita masyarakat sulawesi utara yang sudah lama mendambakan jalan tol, hari ini kita fungsikan. Tentu saja Multiflyer effectnya kan banyak, tak perlu disebutkan juga semua sudah tahu,” ujarnya.

    Lanjut mantan ketua DPRD Sulut itu, meski adanya dinamika, manfaatnya lebih banyak.

     “Dinamika-dinamika pasti ada. Tapi menurut hemat saya dan kesepakatan bersama, dari 1 hingga 100 ada 99 manfaatnya dan itu kita harus syukuri,” ucapnya.

    Sembaru dirinya mengimbau kepada pengguna jalan tol ini agar tidak lalu lalang dan tetap pada kecepatan 80km/jam.

    “Meski relatif baru, tapi regulasi sudah ada. Kultur masyarakat juga harus menyesuaikan. Baik penggunanya maupun masyarakat yang dilalui tol ini. Karena ini tidak bisa lalu lalang dan ternak-ternak juga. Tapi saya yakin masyarakat sulut dapat cepat bersosialisasi dengan gaya hidup baru. Agar supaya masyarakat yang kerja di bitung atau di Manado bisa gunakan jalan ini,” pungkasnya.

    Diketahui, fungsional jalan Tol Manado Bitung hanya untuk golongan 1 dan menggunakan pembayaran melalui e-money dari beberapa perbankan yakni BRI, BNI, BSG, Mandiri, BTN dan BCA.

    Turut hadir Direktur Utama PT Jasamarga Manado-Bitung George Manurung, Kepala BPJN XV Wilayah SulutGo Triono Junoasmono, Asisten II Pemprov Sulut Praseno Hadi, CEO BNI 46 Dandi Sjamsudin, Pimpinan Cabang BRI Boulevard Kurniawan Prihatmaka, Pemimpin BSG Cabang Manado.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tol Manado-Bitung Dibuka Fungsional Saat Libur Nataru Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top