• Berita Terbaru

    December 12, 2019

    elnusanews/com , December 12, 2019

    JIPS Gelar Baksos dan Ibadah Pra Natal

    SULUT,Elnusanews - Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) menggelar bakti sosial (baksos) ke panti asuhan yang ada di Kota Manado, Kamis (12/12/2019). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Natal tahun 2019.
    Ada dua panti yang disambangi oleh para wartawan yang biasa meliput di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) ini, yakni Panti Werdha Damai Ranomuut dan Ina II Sehati Pakowa. Masing-masing panti mendapatkan bantuan bahan natura berupa beras, minyak goreng, minyak telon, biskuit dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan panti.
    Tak hanya Panti Werdha, JIPS juga menyerahkan bantuan berupa diakonia kepada seluruh Cleaning Service (CS) yang ada di Kantor Gubernur Sulut.
    Penyerahan diakonia dirangkaikan dengan ibadah Pra Natal di Lobi Kantor Gubernur Sulut.
    Adapun ibadah yang bertemakan ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’ dan Sub Tema ‘Kabarkan Kebaikan Bagi Sesama’ dipimpin oleh Pdt Lucky Rumopa dihadiri Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulut Christano Talumepa, Kepala Biro Umum Clay Dondokambey, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Jemmy Ringkuangan, Kepala Biro Protokol dan Humas Dantje Lantang dan Pembina JIPS Victor Rarung serta sejumlah wartawan senior.
    JIPS berbagi kasih ini yang menjadi panitia adalah wartawan Muslim. Hal ini sudah menjadi kebiasaan. Saat hari besar keagamaan Kristen yang menjadi panitia adalah wartawan Muslim. Dan sebaliknya bila hari besar keagamaan Muslim sebagai panitia wartawan Kristen.
    Ketua Panitia Jamal Mopatu mengatakan aksi ini sudah sering dibuat JIPS. Tahun 2018 dan tahun sebelumnya berbagi bersama anak-anak panti asuhan.
    Jamal yang merupakan wartawan penganut muslim itu mengaku terharu saat berada di dua Panti Werdha yang diisi oleh orang lanjut usia.
    “Ini seperti melepas kangen dengan orang tua kita sendiri,” tutur Jamal.
    Jamal yang bernaung pada media online itu pun mengharapkan usianya bisa seperti Oma-Oma yang ada di panti.
    “Tidak ada jaminan torang bisa seperti Oma-Oma. Makanya torang tidak akan lupa dengan Oma-Oma ini,” tukasnya.
    Koordinator JIPS Rolf Lumintang mengatakan anjangsana bisa terlaksana berkat bantuan dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Sekdaprov Edwin Silangen serta pihak PT. MSM dan Bank SulutGo.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JIPS Gelar Baksos dan Ibadah Pra Natal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top