• Berita Terbaru

    December 15, 2019

    elnusanews/com December 15, 2019

    Reses di Sindulang I, Ayub Ali Serap Aspirasi Warga



    DEPROV,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi berhasil diserap oleh Legislator DPRD Sulut Hi. Ayub Ali Albugis SE, saat menggelar masa reses I di wilayah Sindulang I, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. Sabtu (14/12/19) malam.

    Seperti yang dikeluhkan oleh warga Sindulang I Lolita Usulu yang mempertanyakan bagaimana cara mengurus ijazah SMK yang terbakar akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di SMK Negeri 6 Kota Manado, pada tahun 2016 silam.

    Menurut Lolita, setelah dirinya mengurus kembali ijazah yang terbakar di SMK 6, pihak sekolah hanya mengeluarkan Surat Keterangan Kelulusan, namun untuk nilai tidak tercantum dalam surat keterangan tersebut. Padahal nilai yang dicantumkan dalam ijazah menjadi point penting apabila dalam mencari kerja.

    "Saya mohon ke pak Ayub, bagaimana cara mendapatkan ijazah anak kami yang sekolahnya mengalami kebakaran pada tahun 2016 silam. Memang pihak sekolah telah mengeluarkan surat keterangan kelulusan, namun nilainya tidak dicantumkan. Kan anak kami sulit dalam mencari pekerjaan," keluh Lolita.

    Selain mengeluhkan soal ijazah yang terbakar, Lolita juga mengeluhkan pelayanan PLN, dimana petugas PLN apabila melakukan pemutusan meteran pelanggan yang tertunggak, pelanggan tidak sedang berada di rumah.

    "Saya juga mengeluhkan layanan PLN, dimana saat pemutusan meteran, petugas PLN menyerobot lewat pagar pelanggan dan langsung memutus meteran pelanggan," ungkapnya.

    Menanggapi kedua keluhan ini, politisi PAN ini mengatakan akan berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Daerah (DIKDA) provinsi Sulawesi Utara. Dan dirinya berjanji akan memfasilitasi keluhan dari warga tersebut.

    Sementara untuk soal pemutusan meteran oleh petugas PLN, dirinyaakan meminta kepada kepala cabang PLN wilayah Manado Utara untuk memberikan evaluasi terhadap petugas-petugas yangvterkesan lompat pagar. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses di Sindulang I, Ayub Ali Serap Aspirasi Warga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top