• Berita Terbaru

    December 10, 2019

    elnusanews/com , December 10, 2019

    Serap Aspirasi Di Sindulang, dr. Richard Sualang Dorong Pemerintah Gencar Sosialisasi Terkait Reklamasi Pesisir Tumumpa


    MANADO,Elnusanews -- Pemerintah provinsi Sulawesi Utara (SULUT) lewat Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) terkait dapat lebih gencar dalam melakukan sosialisasi mengenai pembangunan reklamasi pantai yang ada di pesisir Tumumpa.

    Hal ini dikatakan legislator DPRD Sulut dr. Richard Sualang kepada waratwan seusai melaksanakan kegiatan reses perdananya sebagai anggota DPRD provinsi Sulut, Selasa (10/12/19) sore.

    Dikatakan politisi PDI Perjuangan ini, meskipun pembangunan reklamasi di pesisir pantai Tumumpa belum secara jelas kapan akan dimulai, namun sudah memunculkan kekhawatiran tersendiri dari warga sekitar terhadap dampak dari pembangunan reklamasi ini.

    "Saya kira untuk reklamasi ini belum ada tanda-tanda kapan akan dimulai, tetapi saya kira yang perlu kita tangkap dari keinginan-keinginan masyarakat agar sosialisasi tentang apa dan, bagaimana, serta manfaat dari reklamasi itu sendiri harus tetap dilakukan oleh pemerintah secara gencar karena memang untuk di bagian pesisir ini kewenangannya ada di pemprov," jelas Icad.

    Personil komisi IV DPRD Sulut ini juga memandang bahwa sosialisasi terkait reklamasi ini dipandang sangat penting, jangan sampai  momentum ketidaktahuan masyarakat dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

    "Kalau saya melihat, jangan sampai rencana reklamasi ini kalau tidak ada sosialisasi kemungkinan akan ada pihak-pihak yang akan memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat ini dengan memberikan berita berita informasi hoaks yang bisa meresahkan masyarakat," kata Icad.

    Oleh karena itu, Icad mendorong agar dalam setiap kegiatan pembangunan yang ada di provinsi Sulut dapat disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat.

    "Kami DPRD berpikir bahwa setiap kegiatan pembangunan yang dilaksankan oleh pemprov ditujukan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat. Tapi saya mendorong adanya sosialisasi yang gencar terhadap reklamasi ini kepada masayarkat. Karena, dari dua titik yang kita serap terlihat jelas ada kekhawatiran masyarakat. Saya kira ini wajar kalau masyarakat juga tidak terinformasi dengan baik," tandasnya. (RaKa)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serap Aspirasi Di Sindulang, dr. Richard Sualang Dorong Pemerintah Gencar Sosialisasi Terkait Reklamasi Pesisir Tumumpa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top