• Berita Terbaru

    December 16, 2019

    elnusanews/com December 16, 2019

    Reses Di Bolmong, Yusra Al Habsyi Terima Aspirasi Soal Jalan dan Wilayah Perkebunan


    DEPROV,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi warga Bolaang Mongondow (BOLMONG) berhasil diserap oleh pesonil komisi IV DPRD Sulut Yusra Al Habsyi saat menggelar reses I di daerah pemilihannya.

    Dikatakan Yusra, dari 4 titik reses yang dilakukannya ada beberapa hal dominan yang diusulkan oleh masyarakat salah satunya aspirasi mengenai pembuatan jalan perkebunan dan juga problem wilayah perkebunan oleh masyarakat.

    "Ada banyak lahan produksi terbatas yang saat ini sudah dikuasai oleh masyarakat dimanfaatkan untuk lahan perkebunan dimana banyak ex lahan HPH yang hari ini akan dimanfaatkan masyarakat tetapi mereka terkendala dengan status lahan," ujarnya.

    Lanjut Yusra, lahan ini menjadi penting karena begitu banyak kelompok masyarakat yang ingin berkumpul tetapi mereka tidak mempunyai lahan dan ini kontraproduktif dengan apa yang menjadi program dari pemerintah secara nasional maupun kebijakan daerah.

    "Bahwa ada perluasan lahan perkebunan, tapi ternyata hampir tidak ada perluasan lahan perkebunan yang dilakukan oleh pemerintah selain percetakan sawah. Nah ini perlu menjadi program pemerintah termasuk gubernur kalau bisa di dorong dan didentifikasi dimana lahan-lahan produktif yang termasuk lahan HPL itu untuk bisa di perbaharui statusnya melalui kementerian agar masyarakat kita mempunyai lahan ini. Artinya, saya memberikan perbandingan, masa hutan lindung saja bisa dialihkan menjadi lahan pertambangan tetapi untuk lahan pertanian tidak bisa." jelasnya. (Raka)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Bolmong, Yusra Al Habsyi Terima Aspirasi Soal Jalan dan Wilayah Perkebunan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top