• Berita Terbaru

    December 18, 2019

    elnusanews/com December 18, 2019

    Sorongan Sebut KLHS, RTRW Merupakan Bagian Penting dan Mendasar Dalam Proses Pembangunan

    MINAHASA, Elnusanews - Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan, M.Si membuka kegiatan Konsultasi Publik 3 Penyusunan Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS)  Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW), bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa, Selasa 17/12/2019.

    Dalam sambutanya Sorongan menyebutkan bahwa sangatlah mendasar dalam proses pembangunan  adalah KLHS RTRW. Oleh sebab itu patutlah diapresiasi dan diucapkan banyak terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada kepada tim penyusun KLHS RTRW Kabupaten Minahasa.

    “Kita tentu menyadari bahwa agenda penyusunan kajian lingkungan hidup strategis (KLHS) Rencana tata ruang wilayah (RTRW) merupakan bagian penting dan mendasar dalam proses penyelenggaraan pembangunan. Oleh sebab itu patutlah diapresiasi dan diucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim penyusun. Tentunya dimintahkan kepada seluruh para satuan kerja perangkat Daerah yang terkait untuk menyeriusi kegitan ini sebab, dokumen yang akan kita susun ini akan dipakai 20 tahun kedepan,” kata Sorongan saat membacakan sambutan tertulis Bupati Minahasa.

    Dia berharap seluruh peserta konsultasi publik III KLHS RTRW  lebih berperan aktif, sebab pembangunan di kabupaten Minahasa langkah dasarnya adalah RTRW. Pesrta dimintakan untuk memberikan masukan yang berharga sebagai upaya mencari solusi yang lebih sistematis, terarah, terukur, dan terbaik sehingga boleh tersusunnya KLHS RTRW Kabupaten Minahasa.

    “Sekalipun mungkin dalam pembahasan ini akan diwarnai perbedaan perbedaan pendapat dengan berbagai argumentasi yang konseptual namun pada hakekatnya semua ini menuju pada persepsi yang jelas dan tepat agar minahasa semakin hebat ke depan,” pungkasnya semberi meminta RTRW, lahan berkelanjutan,Pariwisata semua harus didokumentasi.

    Kegiatan tersebut turut dihadiri Organisasi Perangkat Daerah Terkait Dinas Pangan,Dinas Kesehatan, Bapelitbangda,Dinas PU,Dinas Pariwisata.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sorongan Sebut KLHS, RTRW Merupakan Bagian Penting dan Mendasar Dalam Proses Pembangunan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top