• Berita Terbaru

    August 06, 2021

    elnusanews/com August 06, 2021

    NICK LOMBAN : Fraksi Nasdem Apresiasi Serta Dukung Program Pembangunan Bagi Kesejahteraan Rakyat Sulut

     



    DEPROV,Elnusanews -- Fraksi Nasdem DPRD Sulut lewat Ketua Fraksi Nick Adicipta Lomban mengapresiasi dan mendukung setiap program pemerintah Provinsi Sulit dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandow dalam setiap program pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

    Hal ini disampaikan Nick, saat menyampaikan pemandangan umum Fraksi Nasdem dalam rapat paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulawesi Utara tahun 2021-2026, yang digelar Kamis (5/08/21) siang.

    ” Jika pembangunan itu bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara Partai NasDem siap mendukung dan bersinergi untuk mewujudkan Provinsi Sulawesi Utara yang maju dan sejahtera, ” ungkap Nick.

    Masih dalam penyampainya, politisi Dapil Bitung-Minut ini juga mengatakan, Partai Nasdem juga berharap setiap rencana pembangunan yang tertuang dalam RPJMD dapat memperhatikan kelestarian yang berwawasan lingkungan sehingga dapat meningkatkan indeks kualitas lingkungan hidup daerah Provinsi Sulawesi Utara menjadi lebih baik.

    Selain itu kata Nick, apa yang tertuang dalam RPJMD dapat memberi dampak yang bermanfaat khususnya dalam menekan angka kemiskinan di daerah.

    Fraksi NasDem juga meminta pemerintah daerah terutama dalam setiap pelaksanaan proyek pembangunan dapat lebih melibatkan dan memprioritaskan pekerja lokal.

    ” Fraksi NasDem juga mengapresiasi bahwa Sulawesi Utara adalah satu satunya provinsi yang memiliki dua kawasan ekonomi khusus yakni KEK Bitung dan KEK Pariwisata khusus Likupang sehingga kami berharap pembangunan kedua KEK ini dapat selaras dan mendukung Sulawesi Utara sebagai super hub dan pintu gerbang Indonesia di Asia Pasifik, ” ujarnya.

    Disisi lain dalam rangka pemerataan pembangunan, Fraksi NasDem berharap agar ada perhatian lebih baik bagi daerah-daerah wilayah kepulauan Maupun perbatasan terluar untuk pembangunan jaringan listrik penerangan, fasilitas komunikasi internet dan lain-lain namun dengan memperhatikan skala prioritas, proporsionalitas kemampuan keuangan daerah.

    ” Kami berharap strategi arah kebijakan RPJMD ini sudah dilakukan kajian mendalam berkaitan dengan masalah pemulihan ekonomi, sosial dan kesehatan akibat Pandemi covid 19, ” tandas Nick. (RaKa)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: NICK LOMBAN : Fraksi Nasdem Apresiasi Serta Dukung Program Pembangunan Bagi Kesejahteraan Rakyat Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top