• Berita Terbaru

    August 07, 2021

    elnusanews/com August 07, 2021

    Sempat Viral, Billy Lombok Datangi Langsung Keluarga Almarhum Eddy Moningka

     


    DEPROV,Elnusanews -- Gerak cepat Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok dalam memecahkan persoalan yang sempat viral di media sosial terkait dengan keluhan pelayanan Rumah Sakit Prof Kandouw patut diacungi jempol.

    Pasalnya, diketahui Sekretaris Demokrat Sulut langsung mendatangi rumah keluarga dari almarhum Eddy Moningka didampingi Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Prof Kandou Manado dr Jehezkiel Panjaitan serta anggota DPRD Kota Tomohon Chyntia Wongkar. Jumat (6/08/21) malam.

    Kedatangan Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok ke rumah duka disambut langsung oleh istri almarhum Altje Takalawangen bersama anak almarhum.

    Dihadapan Lombok, istri almarhum bercerita peristiwa yang dialami keluarganya perihal suaminya yang dinyatakan positif COVID-19 oleh pihak rumah sakit padahal menurutnya pihak rumah sakit tidak memberikan penanganan yang maksimal kepada almarhum sehingga keluarga curiga pihak rumah sakit sengaja mengcovidkan almarhum.

    Dari hasil penelurusan tersebut, Billy Lombok menekankan ada beberapa hal yang disampaikan, pertama soal penanganan pihak rumah sakit serta minimnya komunikasi dengan pihak keluarga.

    "Tadi ada beberapa hal yang ditekankan, keluarga menyaksikan sendiri, tidak ada penanganan saat pasien kritis, tidak ada pcr swab on going, nanti saat meninggal, penanganan covid tidak sebagaimana mestinya sehingga keluarga curiga dicovidkan, di ruangan IGD tidak ada orang penjaga, penanganan lambat, jenazah tidak ditutup sebagaimana jenazah covid, penguburan hanya berdasarkan komunikasi keluarga dengan lurah, satgas covid tidak ada peran, keluarga mengadakan swab mandiri, harusnya diadakan tracing, nakes 40 % katanya berkurang karena terpapar, insentif  Nakes sudah terbayar," jelas Lombok.

    Dikatakan Lombok, DPRD Sulut mendesak agar diadakan tindak lanjut lewat komite medik rumah sakit mengenai penanganan yang tidak sesuai prosedur.

    Sementara itu, Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Prof Kandouw dr Jehezkiel Panjaitan mengatakan akan menindaklanjuti kesaksian keluarga soal prosedur di IGD karena seolah dibiarkan/tidak ada penjaga. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sempat Viral, Billy Lombok Datangi Langsung Keluarga Almarhum Eddy Moningka Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top