• Berita Terbaru

    September 17, 2021

    elnusanews/com September 17, 2021

    Bangsal Pasien Covid-19 di RSUD Bitung Sudah Kosong


    BITUNG,Elnusanews - Ruang perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bitung saat ini sudah kosong.

    Demikian hal ini di katakan  Plt Direktur RSUD Bitung dr Lidya Tulus melaui Kasie Keperawatan Oldi Rembet, di halaman RSUD Bitung, pada sejumlah wartawan, Jumat (17/9/2021).

    "Puji Tuhan, hari ini ruang isolasi sudah kosong, baik ruanggan isolasi rawat inap IGD maupun ICu untuk pasien Covid-19 tidak ada,"kata Oldi.

    "Hampir sepekan ini rumah sakit sudah tidak menerima pasien Covid-19. Mudah-mudahn kita taat prokes sehingga kita bisa pertahankan,"sambunya.

    Ia menjelaskan, pada kemarin sore masih ada pasien satu orang. Namun ketika tes pasien tersebut hasilnya menyatakan negatif dan dinyatakan sembu dari Covid-19. Tapi masih dalam perawatan karena ada penyakit yang lain.

    "Nah, setelah pasien itu nyatakan sehat. Hari ini ruangan isolasi di rumah sakit untuk sementara waktu kosong atau tidak ada pasien,"tandasnya.

    Oleh karena itu, dengan tidak adanya pasien Covid-19 pihaknya berharap masyarakat jangan ragu takut untuk datang ke rumah sakit.

    "Dengan adanya stikma masyarakat di covid kan pihaknya tidak melakukan hal itu. Jadi masyarakat jangan ragu sebab ada prosedur yang 

    mengatur jadi sekali lagi masyarakat umum jangan takut mengobati penyakit untuk datang ke rumah sakit,"pungkasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bangsal Pasien Covid-19 di RSUD Bitung Sudah Kosong Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top