• Berita Terbaru

    September 10, 2021

    elnusanews/com September 10, 2021

    Dinsos Sangihe Menyalurkan Santunan Duka Kepada 83 Ahli Waris Di Kecamatan Manganitu


    SANGIHE, Elnusanews- Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Manganitu, Jumat (10/9/2021) Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sangihe Menyalurkan bantuan Santunan duka kepada 83 ahli waris di kecamatan manganitu.

    Kepala Dinas Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. Danny Mandak, ME saat d temui Elnusanews.com memaparkan, selaku Kepala Dinas Sosial menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang begitu memperhatikan terkait dengan Santunan duka.


    "Karena memang dapat di pahami dan  dimaklumi,sebelumnya Dana Duka ini ada di bagian keuangan dan kemudian beralih ke Kesra. Oleh karena adanya perubahan nomenklatur yang dulunya masih menggunakan SIMDA sekarang harus menggunakan SIPD jadi sedikit terlambat tapi prosesnya tetap kami jalani," tutur Mandak.

    Lanjut Mandak, memang untuk santunan duka tetap akan di alokasikan oleh Pemerintah Daerah, buktinya yang sejak tahun lalu belum sempat  menerima santunan  duka itu nanti terealisasi di tahun  2021 sampai dengan bulan mei.

    "Jadi yang belum menerima santunan duka,mungkin bisa disusul tahapan kedua dan sementara ini kami sudah melaksanakan di  Delapan Kecamatan, hari ini di Kecamatan Manganitu," jelas Mandak.


    "Bagi keluarga ahli waris penerima bantuan santunan duka, agar sekiranya di manfaatkan dengan baik demi kebutuhan keluarga.Dia juga berharap kepada masyarakat melalui  pemerintah  Kampung, sehinggah kami dapat merespon dengan cepat. Kepitalaing harus memahami teknis untuk administrasi sehingga masyarakat tidak bolak balik dari pemerintah kampung, pemerintah kecamatan maupun ke kabupaten khususnya di Dinas Sosial,"tutup Mandak.

    Turut hadir dalam Penyaluran Santunan Duka Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana,SE.ME, Kabag Humas Treenof Pontoh, SH, Camat Manganitu Julian Pesik, STTP, ASN di lingkup Kecamatan Manganitu,Kapitalaung, serta 83 ahli waris.



    (Donny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinsos Sangihe Menyalurkan Santunan Duka Kepada 83 Ahli Waris Di Kecamatan Manganitu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top