• Berita Terbaru

    September 17, 2021

    elnusanews/com , September 17, 2021

    Gelar Baksos, R10 Sapa Masyarakat Kepulauan dan Puji PMI Minut



    SULUT,Elnusanews - Bakti sosial (baksos) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulut dan Kabupaten Minahasa Utara sukses digelar.


    Baksos yang bertemakan“Bergerak Bersama untuk Bersama, berlangsung di empat titik Pulau Mantehage, Minut, Rabu (15/9).


    Ada sembilan jenis kegiatan. Mulai dari pelayanan kesehatan gratis, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis, pasang/cabut alat KB gratis, donor darah, pemeriksaan golongan darah gratis, rapid antigen Covid 19 gratis, vaksinasi Covid 19, penanganan stunting dan pembuatan jamban sehat.


    Adapun empat: Gedung Serba Guna GMIM  “Pniel” Buhias, Kantor dan Balai Desa Mantehage Buhias, Puskesmas Tinongko serta Gedung Gereja GMIM Pniel Mantehage.

    Selaku Ketua Bidang Relawan dan Anggota PMI Sulut, Rio mengapresiasi PMI Minut.


    “Apresiasi untuk PMI Minut yang sudah mempelopori kegiatan bakti sosial ini. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Pulau Mantehage,” ujar Rio di temui di lokasi kegiatan.


    Rio mengaku senang bisa turun langsung menyapa masyarakat pulau. “Bisa menyentuh masyarakat dan langsung menanggapi masalah yang dihadapi masyarakat di kepulauan,” tuturnya.


    Baca Juga:  Jonru Masuk Nominasi Ketua DPC PDI Perjuangan Tomohon


    Dia berharap, kegiatan seperti ini terus berlanjut. “Mudah-mudahan kegiatan ini bukan yang terakhir. Karena warga yang berada di kepulauan bantuan-bantuan seperti ini,” tandasnya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung, Ketua PMI Minut Kristi Arina, pengurus PMI Provinsi Sulut, pengurus PMI Kab.Minut beserta para Tenaga Kesehatan dari Dinkes Minut, RUSP Prof Kandouw Manado, RS Mata Sulut, Dinas PP & KB Minut, serta Klinik PATRA Manado.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Baksos, R10 Sapa Masyarakat Kepulauan dan Puji PMI Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top